logo


Rizieq Shihab Sandang Gelar 'Imam Besar Umat Islam', FPI: Beliau Sangat Pantas

Kharisma dan pandangan Rizieq dinilai telah mewakili sebagian besar umat Islam.

21 November 2020 16:30 WIB

Habib Rizieq Shibab.
Habib Rizieq Shibab. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab selama ini disebut sebagai imam besar umat Islam oleh para pengikutnya. Panggilan itu juga tertera di sejumlah baliho yang beredar di sejumlah kawasan DKI Jakarta.

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar menjelaskan istilah imam besar umat Islam itu sebenarnya di luar sepengetahuan pihaknya. Menurutnya, gelar tersebut dibubuhkan oleh para simpatisan.

"(Panggilan itu) dari luar FPI. Di FPI, Imam Besar FPI," kata Aziz, seperti dilansir dari CNNIndonesia.com pada Sabtu (21/11).


TNI dan FPI Memanas, MUI: Harus Duduk Bersama dengan Kepala Dingin

Dia mengklaim Rizieq memang pantas menyandang gelar imam besar umat Islam. Sebab, lanjut Aziz, kharisma dan pandangannya telah mewakili sebagian besar umat Islam.

"Bagus, memang, beliau sangat pantas,” tegasnya.

Untuk diketahui, gelar imam besar terhadap Rizieq merupakan hasil Kongres Alumni 212 yang digelar Desember 2017 lalu. Sehari kemudian, Slamet Maarif yang kala itu menjabat Ketua Presidium Alumni 212 mengumumkan ke hadapan ribuan orang yang menghadiri Reuni 212 di Monas.

"Inti dari maklumat kami semua peserta kongres menguatkan kembali komitmen kembali seluruh alumni 212, Habib Rizieq sebagai imam besar umat Indonesia," ujar Slamet saat itu.

Merasa Tak Perlu SKT Kemendagri, FPI: Selama Ini Mandiri Secara Dana

Halaman: 
Penulis : Iskandar