logo


WHO: Di Seluruh Eropa dan Amerika Utara, Rumah Sakit dan Ruang ICU Sudah Terisi Penuh

WHO mengatakan bahwa peningkatan jumlah kasus Covid-19 pada gelombang kedua di wilayah Eropa dan Amerika Utara lebih banyak daripada gelombang pertama

21 November 2020 13:00 WIB

WHO
WHO istimewa

JENEWA, JITUNEWS.COM - Rumah sakit dan ruang perawatan intensif (ICU) yang ada di Eropa dan Amerika Utara kini telah mencapai batas kapasitas maksimal menyusul adanya peningkatan signifikan jumlah kasus Covid-19 belakangan ini.

"Kasus Covid-19 telah dilaporkan dalam kurun waktu empat pekan terakhir ini lebih banyak daripada enam bulan pertama situasi pandemi," kata Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO dalam sebuah konferensi yang digelar secara virtual dari Jenewa, dikutip Anadolu Agency, Sabtu (21/11).

"Di seluruh Eropa dan Amerika Utara, rumah sakit dan ruang ICU sudah terisi penuh," tambahnya.


Pejabat Tinggi AS Segera Berkunjung Kembali ke Taiwan, Picu Amarah dari China

Menurut catatan WHO, jumlah kasus Covid-19 secara keseluruhan di dunia telah hampir mencapai 57 juta kasus dengan kematian mencapai lebih dari 1.3 juta kasus.

Tedros sebelumnya mengatakan bahwa WHO telah mendapatkan "kabar bagus" mengenai uji coba sejumlah vaksin yang digelar di sejumlah negara, dimana hal tersebut memberikan harapan bagi dunia untuk mengakhiri situasi pandemi.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah vaksin Covid-19, seperti vaksin buatan Gamaleya, Pfizer, Moderna, dan Sinovac, telah menyelesaikan tahap uji coba fase ketiga dimana tingkat efektifitas vaksin tersebut mencapai lebih dari 90 persen.

Kalah dalam Konflik Nagorno-Karabakh, Menhan Armenia Dicopot

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia