logo


Obama Sebut Navy SEALS Bisa Diterjunkan untuk Usir Trump dari Gedung Putih

Mantan Presiden AS Barrack Obama mengkritisi sikap Trump yang sejauh ini tidak mengakui kekalahannya dari Joe Biden dalam pilpres AS

21 November 2020 09:30 WIB

Barrack Obama
Barrack Obama istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump terus memproklamirkan diri sebagai pemenang Pilpres AS meskipun banyak media AS yang kini menyebut Joe Biden sebagai presiden terpilih. Meski demikian, namun Trump sejauh ini masih menolak untuk mengakui kekalahannya.

Menurut sejumlah laporan media, Mantan Presiden AS Barrack Obama sempat melayangkan sejumlah lelucon untuk menyindir sikap Trump tersebut. Hal itu ia sampaikan dalam sebuah program talkshow yang dibawakan oleh Jimmy Kimmel.

"Anda sudah memahami seluk beluk Gedung Putih dengan sangat baik, tentunya. Anda tinggal disana selama delapan tahun. Apakah seseorang dapat bersembunyi di tempat itu? Seperti, mereka yang akan segera dikeluarkan, apakah ada sebuah lubang atau semacamnya yang anda ketahui?" tanya Kimmel.


Kanselir Jerman Sebut Isu Turki Akan Dibahas pada KTT Uni Eropa Akhir Tahun Ini

Obama kemudian menjawab pertanyaan tersebut sambil tertawa.

"Saya pikir kita bisa saja mengirimkan Navy SEAL untuk mengeluarkannya (Trump)," jawab Obama.

Sebagaimana diketahui, Donald Trump bersikeras mengklaim jika hasil penghitungan suara pilpres AS penuh dengan kecurangan, khususnya di sejumlah negara bagian seperti Pennsylvania dan Georgia.

Meski demikian, namun sejauh ini KPU AS masih belum mengeluarkan pengumuman resmi terkait hasil pilpres AS. Jika nantinya Joe Biden dinyatakan menang pilpres dan Trump masih belum mengakui kekalahannya, Trump bisa saja diusir keluar dari Gedung Putih pada 20 Januari mendatang, saat digelarnya upacara pelantikan presiden AS.

Terbangkan Drone Secara Sembrono, Pemuda AS Ini Ditangkap FBI

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia