logo


Minta Pangdam Jaya Berhati-hati, Gerindra: Bisa Menimbulkan Persepsi yang Bermacam-macam

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa apabila FPI tidak taat hukum maka ormas tersebut bisa dibubarkan.

21 November 2020 08:59 WIB

Baliho bergambar wajah Rizieq Shihab dicopot.
Baliho bergambar wajah Rizieq Shihab dicopot. Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa apabila FPI tidak taat hukum maka ormas tersebut bisa dibubarkan.

Wakil Ketua Komisi I dari F-Gerindra, Bmabang Kristiono, mengatakan bahwa pembubaran ormas bisa dilakukan melalui tahapan sesuai aturan.

"Jadi pembubaran sebuah ormas juga harus dilakukan melalui tahapan-tahapan sebagaimana ketentuan yang diatur dalam Undang-undang. Kita semua harus sama-sama menahan diri untuk tidak berkomentar ke arah yang bisa meresahkan kehidupan di masyarakat kita," ujar Bambang kepada wartawan, Jumat (20/11).


Ma'ruf Amin Bersedia Bertemu Habib Rizieq, Fadli Zon: Bisa Berperan Meredakan Kegaduhan

Bambang khawatir pernyataan Dudung bisa menimbulkan persepsi yang bermacam-macam.

"Kalau tidak hati-hati, bisa menimbulkan persepsi yang bermacam-macam, mengusik ketenangan masyarakat. Apapun kondisinya, TNI harus manunggal bersama rakyat, karena kekuatan TNI itu adalah kekuatan rakyat. Semua pimpinan TNI semestinya mencontoh dan meneladani Jenderal Besar Sudirman," ujarnya.

Pangdam Jaya Turunkan Baliho Habib Rizieq, PKB: Mungkin Tidak Sabar Lagi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata