logo


Pangdam Jaya Turunkan Baliho Habib Rizieq, Ini Kata MUI

Anwar menyebut agar tidak timbul kegaduhan maka aparat diharapkan berbuat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

21 November 2020 08:34 WIB

Anwar Abbas
Anwar Abbas Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memerintahkan penurunan baliho Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab.

Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI), Anwar Abbas, berbicara mengenai tugas tentara. Menurutnya, masyarakat sudah tahu apa yang harus melakukan hal itu.

"Saya tidak tahu apa tugas tentara, polisi dan satpol PP. Kalau itu memang tugas tentara ya silahkan, tapi kalau itu bukan tugas tentara lalu dikerjakan oleh tentara ya tentu saja masyarakat bertanya-tanya dan tidak bisa terima. Saya rasa rakyat dan masyarakat kita sudah sangat educated dan sudah banyak yang cerdas dan mereka sudah tahu siapa yang harus melakukan hal tersebut," ujar Anwar kepada wartawan, Jumat (20/11).


Soal 'FPI Dibubarkan', Tb Hasanuddin: Harus Direspons Negara

Anwar menyebut agar tidak timbul kegaduhan maka aparat diharapkan berbuat sesuai dengan tugas dan fungsinya.

"Oleh karena itu supaya tidak menimbulkan masalah dan kegaduhan kita mengharapkan para aparatur negara supaya berbuat lah sesuai dengan tugas dan fungsinya dan jangan keluar atau melebihi dari yang sudah ditentukan oleh undang-undang dan peraturan yang ada supaya negeri ini aman tentram dan damai," lanjut Anwar.

Seperti diketahui, penurunan baliho Rizieq menjadi viral di media sosial. Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman mengatakan bahwa itu adalah perintahnya.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya. Karena berapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu," kata Mayjen Dudung.

"Kalau siapa pun di republik ini, ini negara hukum, harus taat kepada hukum. Kalau masang baliho udah jelas ada aturannya, ada bayar pajak, dan tempat ditentukan. Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia paling benar, nggak ada itu. Jangan coba-coba pokoknya," tegas Dudung.

Soal Kerumunan Acara Habib Rizieq di Bogor, Ridwan Kamil: Spontanitas

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata