logo


Jawab Ancaman Pangdam Jaya, FPI Sebut Akan Bubar Sendiri Jika Tak Ada Lagi Kemungkaran

FPI sebut TNI harusnya mempersatukan bangsa bukan membuat ancaman

20 November 2020 21:12 WIB

Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar
Wakil Sekretaris Umum FPI, Aziz Yanuar Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Umum sekaligus kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI), Aziz Yanuar menjawab pernyataan Pandam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman yang mengatan FPI lebih baik dibubarkan. Ia mengatakan FPI akan bubar sendiri apabila di Indonesia sudah tidak ada lagi kemungkaran.

"Jika terkait dengan dibubarkan saja, kalau ketidakadilan bersih dari republik ini, kemungkaran juga tidak ada, FPI bubar sendiri kok," kata Aziz seperti dilansir detikcom, Jumat (20/11/2020).

Aziz mengatakan ancaman pembubaran FPI tidak terlalu diperlukan. Ia menegaskan pihaknya lebih memilih untuk mengajukan rekonsiliasi.


Pangdam Jaya Sebut 'FPI Dibubarkan', PKB Anggap Sebagai Pesan untuk FPI

"Jadi artinya gak perlu lah kita tantang menantang. Kalau mau duduk bareng rekonsiliasi, mau kita bicara, tidak usah ancam-ancaman. Dari pihak HRS (Habib Rizieq Shihab) juga FPI juga beberapa kali mengajukan soal duduk bareng tadi lah seperti itu," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya telah berkali-kali mengajukan rekonsiliasi kepada pemerintah. Namun kata Aziz, pemerintah tidak pernah meresponnya.

Soal 'FPI Dibubarkan', PDIP Nilai Pangdam Jaya Geram Adanya Ancaman terhadap Negara

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati