logo


Pangdam Jaya Perintah Turunkan Baliho Bergambar Rizieq, Tengku Zulkarnain: Itu Pelanggaran Aturan

Zul menilai TNI tidak punya tupoksi melakukan hal itu.

20 November 2020 15:44 WIB

Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain
Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain Dakwatuna.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain merespons penyataan Panglima Kodam (Pangdam) Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman yang memerintahkan penurunan baliho bergambar wajah Rizieq Shihab. Menurutnya, tindakan Dudung tersebut menyalahi aturan.

Zul menyebut DPR Komisi I bisa melakukan pemanggilan terhadap Mayjen Dudung untuk meminta pertanggungjawaban. Hal itu dinilai lumrah mengingat Dudung sudah bertindak di luar kewenangan TNI.

“Jika benar Pangdam Jaya perintahkan turunkan baliho, maka itu adalah pelanggaran aturan. DPR RI Komisi 1 bisa panggil beliau utk pertanggungjawabannya. TNI tidak punya tupoksi lakukan hal itu. Terimakasih,” cuit Tengku Zul di akun Twitternya, Jumat (20/11).


Sindir FPI, Denny Siregar: Gue Aja yang Beragama Islam Jijik Melihat Mereka

Sebelumnya, Mayjen Dudung mengatakan baliho bergambar wajah Habib Rizieq itu diturunkan atas perintahnya. Dia merasa harus mengambil tindakan setelah masih ada upaya pemasangan baliho tersebut, meski sudah beberapa kali dilakukan pencopotan.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya. Karena berapa kali Pol PP menurunkan, dinaikkan lagi. Perintah saya itu," kata Mayjen Dudung, seperti dikutip dari detik.com.

Pangdam Jaya Turunkan Baliho Habib Rizieq, FPI Kaget dan Bingung

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×