logo


Minta Adanya Kerja Sama Internasional untuk Pemulihan Global, Beijing Janji Akan Potong Tarif Impor

Presiden China Xi Jinping berjanji akan memotong tarif impor dan meningkatkan impor China

20 November 2020 09:45 WIB

Presiden China Xi Jinping
Presiden China Xi Jinping istimewa

BEIJING, JITUNEWS.COM - Presiden China Xi Jinping meminta komunitas internasional untuk membentuk kerja sama untuk menghadapi situasi pandemi dan mengupayakan pemulihan global.

Dalam sebuah pidato yang ia sampaikan pada Asia-Pacific Economic Cooperation CEO Dialogues, Xi mengatakan bahwa "kepentingan semua negara saling terjalin dimana seluruh manusia berbagi permasalahan yang sama."

"Untuk melawan virus dan mengupayakan pemulihan global, komunitas internasional harus menutup jarak dan secara bersama-sama merespon krisis," kata Xi Jinping.


Pihak Oposisi Kanada Desak Justin Trudeau Blokir Huawei dari Jaringan 5G Mereka

Pada kesempatan tersebut, ia juga berjanji bahwa China akan lebih membuka diri kepada dunia dibawah perkembangan paradigma baru, yakni China yang lebih mandiri, baik pada sektor pemasaran maupun teknologi.

Ia mengatakan bahwa besarnya potensi pasar China dan komitmen terhadap kerja sama internasional akan menawarkan lebih banyak peluang dan keuntungan, baik bagi China maupun dunia.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya akan terus mengurangi tarif impor serta meningkatkan impor China.

"Kami ke depannya akan mengurangi tarif impor, dan meningkatkan impor China pada produk dan layanan berkualitas tinggi dari seluruh negara," kata Xi.

"Pola perkembangan baru kami bukanlah sebuah sirkulasi domestik tunggal yang tertutup, namun sebuah sirkulasi yang terbuka, internasional dan domestik," tukasnya.

Menlu AS Lakukan Kunjungan Dadakan ke Pemukiman Yahudi di Tepi Barat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia