logo


Gelar Dialog Dunia Usaha, Apindo Solo Undang Gibran-Teguh

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo gelar Dialog Dunia Usaha "Apa dan Bagaimana Solo ke Depan" dengan mengundang Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka

19 November 2020 13:19 WIB

Calon walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menghadiri Dialog Dunia Usaha "Apa dan Bagaimana Solo ke Depan" dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo
Calon walikota Solo Gibran Rakabuming Raka (kanan) saat menghadiri Dialog Dunia Usaha "Apa dan Bagaimana Solo ke Depan" dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo dok jitunews

SOLO, JITUNEWS.COM - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Solo menggelar Dialog Dunia Usaha "Apa dan Bagaimana Solo ke Depan", Rabu (18/11). Diskusi kali ini mengundang Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

Pada acara yang digelar di Diamond Convention Center Solo, Ketua Apindo Solo, Iwan Kurniawan Lukminto mengatakan bahwa Apindo bakal terus mendorong ekosistem dunia usaha yang kondusif dan makin baik ke depannya.

"Apindo akan terus memberikan nilai strategis dalam konsep pembangunan berkelanjutan, sekaligus yang memberikan manfaat bagi masyarakat luas," kata Iwan Kurniawan Lukminto.


Jelang Pilkada, Kominfo Bakal 'Patroli' Sosmed Agar Ruang Siber Sehat

Sementara itu, Gibran, yang juga merupakan putera pertama Presiden Joko Widodo, berjanji bakal terus mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) bila nantinya terpilih sebagai orang nomor satu di Solo.

Gibran ingin para pelaku UMKM bisa naik kelas, oleh sebabnya ia memiliki sejumlah cara untuk membantu pelaku UMKM untuk bisa terus meningkatkan usahanya.

Selain itu, Gibran juga bakalan mengembangkan kawasan di Solo Utara. Gibran bersama Teguh ingin mengembangkan kawasan Solo Utara sebagai pusat keramaian baru sehingga bisa mendatangkan investor dari luar daerah.

Alasan Gibran ingin menjadikan Solo Utara sebagai pusat baru perekonomian karena di kawasan tersebut terdapat pintu Tol Trans-Jawa.

"Di Solo Utara saat ini belum ada pasar tradisional yang besar, belum ada hotel besar. Oleh sebabnya infrastruktur harus diperbaiki, kualitas air juga. Ini menjadi PR ke depan agar investor lebih tertarik di Solo Utara," kata Gibran.

Demi Tarik Investor, Gibran Bakal Sulap Solo Utara Jadi Pusat Keramaian Baru

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia