logo


Aksi Balasan, Israel Serang Sejumlah Fasilitas Milik Tentara Bashar al Assad dan Iran di Suriah

Militer Israel mengatakan bahwa mereka telah meluncurkan serangan udara terhadap sejumlah fasilitas militer milik pasukan pemerintah Suriah dan Iran yang ada di Suriah

19 November 2020 10:00 WIB

Serangan udara Israel ke sejumlah fasilitas militer Iran di Suriah
Serangan udara Israel ke sejumlah fasilitas militer Iran di Suriah reuters

TEL AVIV, JITUNEWS.COM - Militer Israel mengatakan bahwa mereka telah meluncurkan serangan terhadap fasilitas milik Iran yang ada di dalam Suriah. Mereka menyebut serangan tersebut adalah serangan balasan usai mereka menemukan sejumlah alat peledak di sepanjang wilayah perbatasan Israel dengan Suriah.

Dalam sebuah pernyataan tertulis, militer Israel menyebut bahwa alat peledak canggih tersebut dipasang oleh pasukan Suriah yang dipimpin oleh Iran.

"Sebagai respon, sejumlah pesawat tempur Israel menyerang sejumlah sasaran militer milik pasukan Quds Iran dan Angkatan bersenjata Suriah," tulis mereka dikutip AFP, Rabu (18/11).


Kanada Kemungkinan Baru Bisa Vaksinasi Seluruh Rakyatnya pada Akhir Tahun 2021

Sejumlah fasilitas yang menjadi sasaran serangan Israel tersebut diantaranya sejumlah fasilitas penyimpanan dan sejumlah markas militer.

"Pembangkit tenaga rudal milik Suriah (juga) dihancurkan," tambahnya.

Sejak perang saudara pecah pada tahun 2011 lalu, pasukan militer Israel telah melancarkan ratusan serangan udara dan misil ke Suriah. Serangan-serangan udara tersebut mengincar fasilitas militer milik tentara pemerintahan Bashar al Assad, militer Iran dan pasukan Hizbullah.

Putin Sebut Tindakan Turki dalam Konflik Nagorno-Karabakh Tidak Melanggar Hukum Internasional

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia