logo


Jokowi Tak Ingin Vaksinasi Covid-19 Terburu-buru, KSP: Karena Ini Menyangkut Nyawa

Pemberian vaksin mundur karena presiden menerapkan prinsip kehati-hatian

18 November 2020 21:29 WIB

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Donny Gahral Adian
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Donny Gahral Adian Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP), Donny Gahral Adian mengatakan bahwa penundaan pemberian vaksin Covid-19 karena Presiden Jokowi menerapkan prinsip kehati-hatian.

"Kalaupun nanti ada perpanjangan atau penundaan itu berdasarkan prinsip kehati-hatian. Presiden tidak mau terburu-buru, nanti ada kurang baik," kata Donny seperti dilansir CNNIndonesia.com, Rabu (18/11/2020).

Donny mengatakan bahwa pengadaan vaksin sudah dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Namun pemerintah, kata Donny, tidak ingin terburu-buru. Hal tersebut lantaran vaksinasi menyangkut nyawa orang.


Jokowi dan Gibran Rakabuming Siap Disuntik Vaksin Corona

"Jadi semua persiapan sudah berjalan sebagaiman mestinya. Tentu saja ini tinggal menunggu waktu. Presiden meminta agar persiapan betul-betul matang dijalankan. Tentu saja efeknya diharapkan maksimal kesehatan publik," ujarnya.

"Karena ini menyangkut nyawa. Jadi kita menekan vaksin ini aman efektif dan paling penting harga terjangkau karena nanti ada komersial tapi harga tetap masuk akal," lanjutnya.

Tokoh Agama Doakan Jokowi dan Megawati Berumur Pendek, Ini Kata Menag

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati