logo


Berharap Anies Jadi Presiden, FPI: Ada Orang Diberlakukan Tidak Adil Sikap Baik, Kita Dukung

FPI menuliskan hastag #Anies4PresidenRI2024 di unggahannya

18 November 2020 14:40 WIB

Anies Baswedan dan Habib Rizieq Syihab
Anies Baswedan dan Habib Rizieq Syihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Front Pembela Islam (FPI) mengunggah foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di akun Twitter @DPPFPI_ID, Rabu (18/11/2020). Pada unggahan tersebut ditambahkan hastag #Anies4PresidenRI2024.

Sementara itu, Kuasa Hukum FPI, Aziz Yanuar mengatakan bahwa tweet tersebut bukanlah dukungan resmi FPI untuk Anies maju di Pilpres 2024. Meski demikian, pihaknya berharap Anies bisa menjadi Presiden RI.

"Kalau misalnya dukungan itu, hastag itu kan belum resmi, tapi kalau keinginan boleh dong. Ada orang diperlakukan tidak adil, sikapnya baik, ya kita dukung jadi presiden, sah-sah saja. Itu bagian dari dinamika media sosial namanya," kata Aziz seperti dilansir detikcom, Rabu (18/11/2020).


Acara Rizieq Shihab Ditindak, Kok Demo Omnibus Law Enggak?

Aziz mengatakan bahwa FPI tidak hanya mendukung Anies di pilpres 2024. Menurutnya, siapa saja berpeluang didukung FPI asalkan berkepribadian yang baik dan sabar.

"Siapapun itu ya, tapi sosok yang santun, sabar, udah begitu didukung oleh umat, karena mengayomi warganya. Siapapun itu, mau Anies (atau siapapun)," jelasnya.

Anies Diperiksa, Novel Bamukmin: Harusnya Polri Juga Panggil Gubernur Jateng atas Kampanye Gibran

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati