logo


Ke Tambolaka, Menko PMK Cek Kegiatan Belajar Tatap Muka

Dua sekolah yang dikunjungi yakni MA dan MTS Al Falah dan SD Katolik Marsudirini, Tambolaka

18 November 2020 14:22 WIB

Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi dua sekolah yang ada di Tambolaka, NTT.
Menko PMK Muhadjir Effendy mengunjungi dua sekolah yang ada di Tambolaka, NTT. ist

SUMBA BARAT DAYA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy berkesempatan mengunjungi dua sekolah yang ada di Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya, NTT saat kunjungan kerja selama dua hari.

Dua sekolah yang dikunjungi yakni MA dan MTS Al Falah dan SD Katolik Marsudirini, Tambolaka.

"Saya mengunjungi dua sekolah di Tambolaka untuk mengecek penerapan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," kata Muhadjir Effendy pada Rabu (18/11/2020).


Menko PMK Sebut UMKM Adalah Pahlawan Ekonomi Nasional

Dalam kunjungan itu, Menko PMK Muhadjir Effendy langsung melihat kondisi dan memberikan pesan kepada anak-anak siswa/siswi yang sudah melakukan kegiatan belajar di kelas atau tatap muka di daerah tersebut.

Ia meminta agar seluruh siswa dari TK, SD, SMP, dan SMA/SMK untuk menjalankan protokol kesehatan selama kegiatan belajar mengajar atau tatap muka di dalam kelas.

Menko PMK meminta guru dan siswa mewaspadai kondisi badannya sendiri.

"Kalau badan tidak enak, panas, sebaiknya tidak masuk kelas dulu dan memberitahu ke petugas puskesmas supaya diperiksa. Jaga kesehatan, rajin olahraga, makan makanan yang sehat dan jangan lupa pakai masker, " kata Muhadjir Effendy berpesan kepada para siswa dan siswi.

Pada kunjungan kerja tersebut, turut mendampingi sejumlah pejabat kementerian/lembaga terkait.

Sebelumnya, hari pertama lokasi kunjungan kerja meliputi RS Karitas dan RSUD Pratama Reda Bolo, Desa Bila Cenge untuk meninjau pembangunan sanitasi air dan MCK dilanjutkan melihat langsung kondisi anak-anak yang mengalami stunting dan gizi buruk di daerah Kabupaten Sumba Barat Daya.

Beberapa kementerian/lembaga seperti Kemenkes, Kementerian PPPA, BNPB , BKKBN, hingga perusahaan swasta diantaranya PT Nestle, PT Citrus, dan PT.Tempo Scan sekaligus memberikan bantuan sosial khususnya bagi anak-anak di Kabupaten Sumba Daya Barat.

Menko PMK: Kerja Keras Turunkan Angka Stunting hingga 14% pada 2024

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan