logo


Bill Gates Prediksi Perjalanan Bisnis dan Bekerja dari Kantor Akan Hilang Meski Pandemi Berakhir

Bill Gates memperkirakan jika bekerja dari rumah atau WFH masih akan dilakukan meskipun pandemi Covid-19 sudah berakhir

18 November 2020 12:00 WIB

Foto Bill Gates
Foto Bill Gates CNBC

NEW YORK, JITUNEWS.COM - Pendiri perusahaan teknologi Microsoft, Bill Gates, mengatakan bahwa virus Corona Covid-19 secara fundamental mengubah cara masyarakat dalam melakukan perjalanan dan melakukan bisnis, meskipun pandemi telah berakhir.

"Prediksi saya adalah lebih dari 50 persen perjalanan bisnis dan lebih dari 30 persen hari-hari bekerja di kantor akan hilang," kata Bill Gates dikutip CNBC, Selasa (17/11).

Lebih lanjut, salah satu orang terkaya di muka bumi tersebut memprediksi jika sebagian besar pekerjaan nantinya akan dilakukan dari rumah, dimana sebagian perusahaan bahkan hanya akan menggelar pertemuan secara virtual.


Hadapi Ancaman Turki, Yunani Ajukan Pembelian Puluhan Pesawat Tempur F-35 dari AS

Pemilik yayasan yang juga berupaya menjadi salah satu distributor vaksin Covid-19 tersebut mengatakan bahwa ia telah menggelar lima konferensi virtual dengan sejumlah petinggi perusahaan farmasi dunia.

"(Meski) kita masih akan pergi ke kantor nantinya, kita juga akan melakukan perjalanan bisnis, namun itu semua akan berkurang secara dramatis," tukasnya.

Sebelumnya, Bill Gates juga pernah memprediksi bahwa situasi wabah Covid-19 di Amerika Serikat pada musim gugur nantinya akan lebih buruk daripada musim panas.

"Angka (kasus) terus meningkat...dan dengan cuaca yang menjadi lebih dingin, maka kita akan melihat banyak penularan (Covid-19)," katanya kepada Politico awal Oktober lalu.

Ia mengatakan bahwa salah satu faktor penyebab meningkatnya kasus infeksi Covid-19 di AS karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam melakukan tindakan pencegahan, seperti menjaga jarak sosial dan penggunaan masker.

"Sayangnya, kita terlalu lelah dan terlalu banyak informasi buruk mengenai hal ini (Covid-19). Penggunaan masker di AS sebenarnya masih sangat kurang," ujar Bill Gates.

Prediksi Bill Gates terkait jumlah infeksi Covid-19 di AS tersebut benar terjadi mengingat kasus Covid-19 di AS kini telah menembus angka 11 juta dengan jumlah kematian mencapai lebih dari 248 ribu.

Iran Ancam Lakukan Aksi Balasan Jika AS Berani Serang Fasilitas Nuklir Mereka

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia