logo


Puji Habib Rizieq Berani dan Berilmu, UAS: 800 Tahun Sekali Baru Diturunkan Allah

UAS mengatakan banyak ulama Yaman yang memuji Habib Rizieq karena keberaniannya menantang pemerintah.

18 November 2020 08:00 WIB

Ustaz Abdul Somad
Ustaz Abdul Somad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab tengah mendapat sorotan usai kembali dari Arab Saudi. Selain karena aksi penjemputannya, Rizieq juga dikritik soal kata-kata kasar saat berceramah dalam acara Maulid Nabi di Petamburan.  

Namun, Ustad Abdul Somad (UAS) ternyata punya pendapat tersendiri terhadap sosok Habib Rizieq. Menurutnya, pimpinan FPI itu adalah orang berilmu yang dibuktikan dari perjalanan akademisnya.

“Habib Rizieq dia berilmu, S1 di Riyad Universitas Imam Muhammad ibnu Saud. S2 dan S3 di Malaysia, doktor, ” kata Ustad Abdul Somad dalam ceramahnya dikutip kanal YouTube Lensa Kawo.


FPI Sebut Tak Ada Bukti Acara di Petamburan Langgar UU, PDIP: Kerumunan Ini Risikonya Besar

UAS mengatakan, banyak ulama Yaman yang memuji Habib Rizieq karena keberaniannya menantang pemerintah. Dia menyebut orang seperti Habib Rizieq hanya muncul di dunia 800 tahun sekali.

“Berani luar biasa. Sampai-sampai kata Habib di Yaman, 800 tahun sekali baru diturunkan Allah makhluk macam itu. Bukan kata saya, itu kata Habib dari Yaman,” tutur UAS.

“Banyak Habib yang berilmu, habib yang zuhud yang lembut banyak. Tapi Habib yang berani dan berilmu, 800 tahun sekali baru diturunkan Allah ta’ala. Itulah dia salah satunya. Luar biasa,” cetusnya.

Diklarifikasi Terkait Acara Habib Rizieq, Anies Baswedan: Sesuai dengan Fakta yang Ada

Halaman: 
Penulis : Iskandar