logo


Acara Rizieq Shihab Ditindak, Kok Demo Omnibus Law Enggak?

FPI menduga ada yang ditargetkan saat ini untuk ditumbangkan.

18 November 2020 04:30 WIB

Habib Rizieq
Habib Rizieq Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Hajatan yang dihelat oleh Habib Rizieq Shihab beberapa waktu lalu berbuntut panjang. Acara resepsi pernikahan anaknya itu diduga mengabaikan protokol kesehatan.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sampai dimintai keterangan oleh pihak kepolisian terkait acara tersebut. Selain itu, empat pejabat Polri ikut dicopot dari jabatan karena dianggap tak melaksanakan tugas penindakan.

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Front Pembela Islam (FPI) sangat menyayangkan pemanggilan Anies dan pencopotan pejabat Polri imbas acara yang digelar Habib Rizieq Shihab.


FPI Sebut Tak Ada Bukti Acara di Petamburan Langgar UU, PDIP: Kerumunan Ini Risikonya Besar

FPI mengungkit aksi demonstrasi penolakan Omnibus Law yang terjadi di sejumlah daerah. Menurutnya, kegiatan itu melibatkan banyak orang dan dijalankan tanpa mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Ormas yang dibetuk Rizieq Shihab itu lantas menduga ada upaya untuk menjatuhkan pihak yang selama ini sudah ditargetkan. Sosok ini mengacu kepada Anies yang saat ini memimpin Ibu Kota.

“Demo Omnibus Law melibatkan orang ribuan. Turun ke jalan tanpa protokol kesehatan. Bukan sehari 2 hari, tapi berhari-hari. Ada Kapolda yang dicopot? Ada Kepala Daerah yang dimintai keterangan? Sebagai rakyat, wajarlah punya pertanyaan; "apa ada yang ditargetkan saat ini untuk ditumbangkan?," tulis akun Twitter @DPPFPI_ID, dikutip pada Rabu (18/11).

Diketahui, Habib Rizieq Shihab menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan Syarifah Najwa Shihab pada Sabtu (14/11) di Petamburan, Jakarta Pusat. Buntutnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil polisi untuk dimintai keterangan atas dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan itu.

Selain itu, empat pejabat Polri ikut dicopot dari jabatan. Alasannya karena mereka dianggap tidak melaksanakan tugas penindakan.

Diklarifikasi Terkait Acara Habib Rizieq, Anies Baswedan: Sesuai dengan Fakta yang Ada

Halaman: 
Penulis : Iskandar