logo


Tanggapi Wacana BBM Premium Dihapus Per Januari 2021, Ahok: Nggak Betul

Penyaluran BBM premium sepenuhnya kewenangan pemerintah

17 November 2020 19:22 WIB

Basuki Tjahaja Purnama / Ahok
Basuki Tjahaja Purnama / Ahok Detikcom

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Baru-baru ini beredar kabar bahwa Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium akan dihapuskan mulai 1 Januari 2021 mendatang. Namun kabar tersebut langsung dibantah oleh Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Nggak betul (premium akan dihapuskan tahun depan)," kata Ahok seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (17/11/2020).

Sementara itu, Pjs VP Communication Pertamina Heppy Wulansari mengatakan bahwa penyaluran BBM jenis premium adalah kewenangan pemerintah. Oleh karena itu, kata Heppy, Pertamina akan tetap menyalurkan BBM jenis premium selama masih ditugaskan.


Pertamina Beri Promo Harga Khusus Pertalite di Serang dan Cilegon

Meski demikian, Heppy mengatakan bahwa Pertamina akan terus mengedukasi ke masyarakat terkait penggunaaan BBM yang ramah lingkungan. Ia menjelaskan bahwa BBM dengan RON tinggi akan berdampak pada emisi gas yang lebih rendah. Oleh karena itu, Pertamina memberikan promo BBM untuk mendorong konsumen menggunakan BBM RON tinggi.

"Agar tergerak untuk mencoba BBM dengan kualitas lebih baik dan merasakan dampaknya ke mesin kendaraan, antara lain melalui Program Langit Biru," kata Heppy dalam keterangan resminya.

 

Program Langit Biru Pertamina Hadir di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara, Ada Promo Pertalite

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati