logo


Dipanggil Polda Metro Jaya, Politikus PAN Yakin Anies Baswedan Bisa Jelaskan Prokes Acara Habib Rizieq

Polda Metro Jaya mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk melakukan klarifikasi

17 November 2020 16:11 WIB

Anies Baswedan dan Habib Rizieq Syihab
Anies Baswedan dan Habib Rizieq Syihab Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Polda Metro Jaya mengundang Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk melakukan klarifikasi terkait acara Habib Rizieq Syihab.

Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Oman Rohman Rakinda, yakin bahwa Anies bisa menjelaskan mengenai aturan protokol kesehatan dalam acara Rizieq.

"Saya yakin Pak Anies bisa menjelaskan prokes yang sudah dijalankan dalam acara tersebut," ujar Oman kepada wartawan, Selasa (17/11).


Jawab Sindiran Abu Janda Soal Rizieq Shihab, Bintang Emon: Yang Gerak Yang Sana Dong

"Prosedur administrasi maupun protokol di lapangan," lanjutnya.

Menurutnya, denda Rp50 juta terhadap Rizieq yang diberikan oleh Pemprov DKI Jakarta sudah termasuk nilai denda tertinggi.

"Dasarnya adalah sanksi berupa denda finansial, itu sudah nilai denda tertinggi. Begitu hukum positifnya," kata Oman.

Seperti diketahui, Mabes Polri memanggil sejumlah pihak terkait acara Habib Rizieq Syihab yang menimbulkan kerumunan beberapa waktu lalu. Pemanggilan ini untuk mengklarifikasi dugaan pelanggaran UU Kekarantinaan Kesehatan.

"Jadi tahapannya saat ini adalah penyelidikan. Penyelidikan itu untuk menjawab satu hal ada atau tidak ada pidana. Saat ini dalam waktu dua-tiga hari ke depan, ini adalah lidik, makanya sifatnya undangan klarifikasi, klarifikasi untuk menentukan ada atau tidak adanya pidana," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (17/11).

NasDem: Nggak Ada yang Salah dari yang Sudah Dilakukan Pak Anies

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata