logo


Anies Baswedan Dipanggil Terkait Kerumunan Habib Rizieq, Polisi: Undangan Klarifikasi

Kepolisian menanyakan mengenai aturan yang berlaku dalam karantina, jika ada pelanggaran pidana pada acara Rizieq maka polisi akan menetapkan tersangka.

17 November 2020 15:15 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipanggil Polda Metro Jaya karena diminta klarifikasi terkait kerumunan pada acara Habib Rizieq Syihab.

"Jadi tahapannya saat ini adalah penyelidikan. Penyelidikan itu untuk menjawab satu hal ada atau tidak ada pidana. Saat ini dalam waktu dua-tiga hari ke depan, ini adalah lidik, makanya sifatnya undangan klarifikasi, klarifikasi untuk menentukan ada atau tidak adanya pidana," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat di Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Selasa (17/11).

Tubagus mengatakan ada kemungkinan memanggil pihak lain.


Bela Anies Soal Kerumunan HRS dan Pilkada, PKS: Kondisi Sekarang Jadi Aneh

"Jadi apakah nanti akan dipanggil yang bersangkutan dan lain sebagainya? Sangat memungkinkan, tergantung dari hasil penyelidikan," katanya.

Tubagus mengatakan bahwa setelah mendengar klarifikasi dari Anies maka segera dilakukan gelar perkara.

"Setelah hasil klarifikasi ini dilakukan dengan beberapa bukti, nanti baru akan dilakukan gelar perkara untuk dinaikkan menjadi penyidikan. Proses penyidikan ini langsung berlangsung, nanti baru menentukan siapa tersangkanya," katanya.

Sebut Pemeriksaan Anies Hanya Akan-akalan Rezim, PA 212: Harusnya Polri Juga Panggil Ganjar

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata