logo


Sesalkan Pejabat yang Hadir Dikerumunan Tidak Karantina, Luhut: Tidak Ada Namanya Dispensasi

Luhut menyayangkan kerumunan-kerumunan yang terjadi di DKI Jakarta akhir-akhir ini

17 November 2020 14:43 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyesalkan ada pejabat yang hadir dalam kerumunan DI DKI Jakarta akhir-akhir ini namun tidak melakukan karantina mandiri.

"Seperti Jakarta kita sangat menyayangkan bahwa terjadi kerumunan-kerumunan yang tidak baik dan disayangkan juga pejabat ada yang hadir dan juga tidak karantina," kata Luhut dalam webinar Sinergi UGM dan Dewan Pakar Kagama Telaah UU Nomor 11 Tahun 2020 Tentang Cipta Kerja yang digelar secara virtual, Selasa (17/11/2020).

Meski demikian ia tidak menyebut siapa pejabat yang dimaksud. Ia pun menegaskan bahwa siapa pun yang datang dari luar negeri wajib melakukan karantina mandiri selama 14 hari.


Sebut Pemeriksaan Anies Hanya Akan-akalan Rezim, PA 212: Harusnya Polri Juga Panggil Ganjar

"Saya pikir tidak boleh ada apa namanya dispensasi pada siapapun yang balik terutama dari negara-negara yang dianggap bermasalah," ujarnya.

Meski Luhut tidak menjelaskan secara detail kerumunan apa yang dimaksud. Namun seperti kita ketahui, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab kembali ke Tanah Air pada Selasa (10/11/2020). Usai datang dari Arab, ia menyelenggarakan sejumlah acara yang mendatangkan kerumunan massa. Bahkan diketahui, Rizieq Shihab telah didenda Rp 50 juta karena dinyatakan melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Abu Janda Minta Bintang Emon Kritiki Pelanggar Protokol Kesehatan, Ernest Prakasa: Lah, Kok Ngatur?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati