logo


Anies Sindir Kerumunan Pilkada Tidak Ditindak Tegas, Ini Kata KPU

KPU sebut apabila ada pelanggaran langsung ditindak

17 November 2020 12:22 WIB

I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi
I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi senayanpost

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi menjawab sindiran yang disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait kerumunan di Pilkada Serentak 2020 yang tidak dintindak secara tegas.

Dewa mengklaim bahwa semua rangkaian perhelatan Pilkada Serentak 2020 sudah menerapkan protokol kesehatan. KPU langsung menindak tegas setiap ada pelanggaran.

"Terhadap pelanggaran protokol kesehatan dalam pilkada juga telah dilakukan pengawasan oleh Bawaslu. Rekomendasi di sampaikan ke KPU terkait hal itu, juga ditindaklanjuti oleh KPU setempat," kata Dewa seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (17/11/2020).


Bukan Polda Metro Jaya, Andi Arief Sebut Tito Karnavian yang Harusnya Panggil Anies Baswedan

Dewa mengatakan bahwa pemerintah daerah dan KPU daerah selalu berkoordinasi untuk terus mengingatkan protokol kesehatan. Meski demikian, ia mengatakan tidak menutup kemungkinan ada pelanggaran protokol kesehatan saat Pilkada Serentak 2020. Namun, phaknya akan terus mengoptimalkan upaya penerapan protokol kesehatan.

"KPU selalu berkoordinasi dengan Pemda termasuk juga dengan Satgas Penanganan Covid-19 yang ada di daerah. Pada prinsipnya, upaya-upaya sosialisasi dan koordinasi telah dilakukan," pungkasnya.

Rizieq Shihab Hanya Didenda Rp50 Juta, Dewi Tanjung Semprot Anies Baswedan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati