logo


Soal Jokowi Didoakan Cepat Meninggal, Ini Kata FPI

FPI sebut doa tersebut merupakan pendapat pribadi Idrus Jamalulail

16 November 2020 19:52 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kuasa hukum Front Pembela Islam (FPI) Aziz Yanuar buka suara terkait doa yang dipanjatkan Idrus Jamalulail saat acara Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh Habib Rizieq Shihab. Menurutnya, doa Idrus yang meminta agar Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP diberi umur pendek adalah pendapat pribadi.

"Ya itu pendapat pribadinya beliau. Saya enggak bisa menanggapi lebih lanjut," kata Aziz seperti dilansir CNNIndonesia.com, Senin (16/11/2020).

Aziz mengatakan bahwa tidak pada tempatnya mengomentari sesuatu yang bukan ranah Rizieq Shihab. Oleh karena itu, ia meminta untuk mengkonfirmasi langsung kepada Idrus.


Jokowi Didoakan Cepat Meninggal, PDIP: Kami Tidak Terpengaruh Doa Provokatif

"Karena bukan ranah saya nanggepin isi doanya Habib Idrus itu. Apalagi ceramahnya itu bukan dari Habib Rizieq," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyayangkan sikap Idrus Jamalulail yang mendoakan Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri agar diberi umur pendek. Menurutnya, hal tersebut bertentangan dengan akhlak yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

"Sikap seperti itu bukan akhlak yang baik apalagi jika disampaikan oleh seseorang yang mengaku ulama, sama sekali tidak dicontohkan oleh junjungan umat Islam Nabi Besar Muhammad SAW. Rasulullah melarang keras mendoakan orang lain cepat meninggal dunia, apalagi jika orang yang didoakan itu adalah sesama muslim," kata Basarah, Senin (16/11/2020).

Bandingkan Kerumunan Rizieq dengan Pilkada, Anies Klaim Belum Ada Pemda yang Layangkan Surat Peringatan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati