logo


Saingi Xiaomi, Oppo dan Vivo di Kelas Ponsel Menengah, Apple Bakal Rilis iPhone Murah

Apple dikabarkan akan segera merilis iPhone SE Plus yang akan mereka banderol dengan harga murah untuk dapat menyaingi smartphone kelas menengah buatan Xiaomi, Oppo dan Vivo

16 November 2020 14:45 WIB

(ilustrasi) iPhone SE Plus
(ilustrasi) iPhone SE Plus istimewa

BEIJING, JITUNEWS.COM - Apple dikabarkan akan merilis sebuah iPhone baru dengan harga yang sangat menarik pada tahun 2021 mendatang untuk dapat menyaingi sejumlah ponsel kelas menengah buatan Xiaomi, Oppo dan Vivo untuk pasar China dan India.

"Dengan merilis smartphone dengan banderol harga yang lebih rendah, Apple tampaknya akan mencoba untuk memperluas segmentasi pasarnya sekaligus melakukan penghematan dalam hal biaya produksi," tulis laman Gizchina, seperti yang dilihat pada Senin (16/11).

Menurut rumor yang beredar, iPhone untuk segmen kelas menengah tersebut nantinya akan diberi nama iPhone SE Plus, yang akan mempertahankan tombol Touch ID untuk menghemat biaya produksi.


Hindari Sanksi AS, Huawei Jual Saham Honor

Sementara itu, pengamat dan analis smartphone, Kuo Ming Chi, meyakini bahwa iPhone SE Plus yang baru tersebut akan hadir dengan layar 5.5 inchi atau 6.1 inchi, dimana tetap menggunakan layar jenis LCD. Spekulasi yang beredar seajuh ini meyakini jika ponsel iPhone "murah" tersebut akan menggunakan case seperti yang digunakan oleh iPhone XR atau iPhone 8.

Sayangnya, ponsel tersebut bukanlah ponsel 5G dan hanya akan mendukung jaringan 4G. Menurut Kuo Ming Chi, fokus utama penjualan iPhone SE Plus tersebut adalah prosesor A14 Bionic mereka, yang belum mendukung jaringan 5G

Qualcomm Dapat Lisensi dari AS untuk Suplai Chip ke Huawei

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia