logo


Meski Gibran Didukung Banyak Parpol, Ormas Solo: Saya Yakin Arus Bawah ke Bajo

"Semangat mereka tidak mengarah ke PDIP," ujar penasihat ormas Solo

15 November 2020 16:27 WIB

Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo)
Gibran Rakabuming-Teguh Prakosa dan Bagyo Wahyono-FX Supardjo (Bajo) Ist

SURAKARTA, JITUNEWS.COM - Penasihat Ormas Solo Madani, Oesman Amirudin meyakini bahwa masyarakat bawah banyak yang mendukung paslon Wali Kota-Wakil Wali Kota Solo nomor urut 2, Bagyo Wahyono-FX Supardjo.

"Meski partai politik merapat ke Mas Gibran namun saya berkeyakinan arus bawah ke kita (Bajo)," kata Oesman di Gedung IPHI Solo, Minggu (15/11/2020).

Oesman tidak gentar meski Gibran didukung oleh banyak partai politik. Ia mengaku sejak awal sudah berkonsolidasi dengan sejumlah partai untuk mengusung nama lain. Namun karena perintah ketua umum, parpol tersebut merapat ke Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa.


Pengamat Sebut Gibran Terlalu Emosional dan Bagyo Seperti Curhat

"Berarti semangat mereka kan tidak mengarah ke PDIP, namun karena perintah dari pusat untuk rekomendasinya. Makanya kami yakin untuk arus bawah parpol bergabung ke kami," ujarnya.

Sementara itu, Bagyo Wahyono sebagai calon dari jalur independen merasa bersyukur karena mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.

"Terimakasih karena banyak sesepuh Solo Madani sehingga paham betul permasalahan di sini dan pasti memiliki pandangan dan juga solusi. Kami akan banyak berdiskusi tentunya," ujar Bagyo.

Dukung Pilkada Serentak 2020, BEM PTM Zona III: Merupakan Kebutuhan Demokrasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati