logo


Obama Sebut Margin Kemenangan Joe Biden atas Trump Lebih Besar Dibanding Margin Trump atas Hillary

Mantan Presiden AS Barrack Obama mengatakan bahwa selisih kemenangan Joe Biden atas Trump lebih besar daripada selisih kemenangan Trump atas Hillary Clinton pada pilpres AS 2016

14 November 2020 16:04 WIB

Mantan Presiden AS Barrack Obama
Mantan Presiden AS Barrack Obama istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan Presiden AS Barrack Obama mengatakan bahwa marjin kemenangan Joe Biden terhadap Donald Trump pada Pilpres AS 2020 ini lebih besar daripada marjin kemenangan Trump terhadap Hillary Clinton pada pilpres 2016 lalu.

"Margin kemenangan Trump terhadap Hillary Clinton tidak lebih besar daripada margin kemenangan Joe Biden terhadapnya," kata Obama dalam sebuah wawancara dengan CBS, dikutip Newsweek, Sabtu (14/11).

Pernyataan Obama tersebut tentunya kontras dengan klaim yang dilontarkan oleh Trump. Sebelumnya, Trump sempat mengklaim bahwa dirinya telah memenangkan pilpres AS dan akan melanjutkan periode keduanya sebagai presiden AS. Trump bahkan melayangkan gugatan kepada Mahkamah Konstitusi AS karena merasa dicurangi dan meminta penghitungan suara untuk diulang.


KPU AS Tak Temukan Bukti Kecurangan dalam Penghitungan Suara Pilpres

Pada awal pekan ini, Obama mengatakan bahwa dirinya sangat terganggu dengan sejumlah tokoh Republikan yang mendukung gugatan Trump. Sementara itu, pada Jumat (13/11), KPU AS mengatakan bahwa mereka tidak menemukan adanya bukti kecurangan dalam pilpres AS.

"Tidak ada bukti bahwa ada suara yang dihapus atau tidak dihitung, dirubah, atau apapun yang dapat merubah hasil penghitungan suara," kata KPU AS dalam pernyataan tertulisnya.

Tunggu Pengumuman Resmi, Vladimir Putin Masih Enggan Ucap Selamat kepada Joe Biden

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia