logo


Hore! BLT Subsidi Gaji Pekerja Pada Termin Kedua Tahap II Cair Hari Ini

Menaker Ida Fauziyah mengatakan subsidi gaji sebesar 2,71 juta cair hari ini

13 November 2020 09:47 WIB

Ida Fauziyah
Ida Fauziyah Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah menyampaikan kabar gembira bahwa penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) subsidi gaji pekerja di bawah Rp 5 juta perbulan pada termin kedua tahap II cair hari ini, Jumat (13/11/2020).

Ida mengatakan bahwa bantuan pekerja akan disalurkan lebih cepat. Hal tersebut terbukti pada pencairan blt pekerja termin kedua tahap I  telah cair pada Senin (9/11/2020).

"Alhamdulillah hari ini kami kembali menyalurkan termin kedua subsidi upah atau gaji pagi pekerja yang masuk dalam tahap II pada termin pertama lalu," kata Ida dalam keterangan resminya, Jumat (13/11/2020).


Dukung Satu Data Ketenagakerjaan, Kominfo Berperan Lakukan Integrasi dan Interoperabilitas

Ida mengatakan bahwa jumlah penerima bantuan pada termin kedua tahap dua sebanyak 2,71 juta pekerja. Dengan demikian, total dana yang disalurkan hingga tahap II termin kedua yakni sebesar Rp 5,8 triliun.

Ida juga membantah bahwa pemerintah menunda-nunda pencairan BLT pekerja. "Sebelumnya kami mendapatkan informasi bahwa penyaluran termin kedua ditunda. Hal itu tidak benar. Buktinya, termin kedua tahap I sudah disalurkan sejak Senin (9/11) dan hari ini dilanjutkan tahap II," jelasnya.

Buruan Cek Rekening, BLT Subsidi Gaji Tahap II Cair Hari Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati