logo


Sultan: Kita Inginkan Pilkada Serentak 2020 Hasilkan Kepala Daerah Berkualitas

Sultan B. Najamudin mengemukakan harapan dan keinginannya bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 kali ini dapat berjalan lancar dengan baik

12 November 2020 20:00 WIB

 Wakil Ketua DPD RI, Sultan Baktiar Najamudin
Wakil Ketua DPD RI, Sultan Baktiar Najamudin Istimewa

BENGKULU, JITUNEWS.COM- Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin mengemukakan harapan dan keinginannya bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020 kali ini dapat berjalan lancar dengan baik dan menjadi momentum bagi bangsa Indonesia  menghasilkan kepala daerah yang berkualitas.

"Kita ingin pilkada serentak 2020 ini bisa menghasilkan Pemimpin/Kepala Daerah yang mampu membawa Bengkulu ke arah yang lebih baik lagi. Pemimpin yang bisa menaikkan pertumbuhan ekonomi," ucap Sultan saat Pengawasan Penyelenggaraan Pilkada di Kabupaten Manna, Bengkulu Selatan, Kamis (12/11/2020).

Sultan juga menjelaskan ada beberapa catatan penting yang perlu disampaikan, di antaranya kepolisian untuk memastikan dapat melaksanakan amanat selama pencoblosan sampai terpilihnya kepala daerah dalam keadaan aman, baik pilkada bupati maupun gubernur.


Puan Maharani: Setiap Tahapan Pilkada Harus Memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19

Ia juga mengharapkan pentingnya netralitas dari unsur penyelenggara baik itu KPU maupun Bawaslu. Meskipun kondisi dan situasi tahun ini pesta demokrasi yang memang berbeda sekali, dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

"Sukses atau tidaknya agenda Pilkada ini sangat juga tergantung dari persiapan penyelenggara yaitu KPU, persiapan pengawas yaitu Bawaslu dan juga netralitas. Karena KPU dan Bawaslu ini adalah wasit," ungkap dia.

Di sisi lain Senator kelahiran Bengkulu ini memastikan perkembangan-perkembangan terakhir dalam persiapan pilkada yang nantinya diharapkan bisa berjalan dengan baik, aman dan tentram.

Ending-nya dapat melahirkan pemimpin dengan kualitas yang baik. Sehingga bisa terpilih secara demokratis dan dicintai oleh masyarakat.

"Ke depan siapapun bupati dan gubernur yang terpilih secara demokratis bisa menjalankan fungsinya lebih maksimal lagi. Dapat berkomunikasi dengan DPD RI. Dan dengan selesainya pilkada, semoga Covid-19 sudah mulai menurun," pungkasnya.

Pemerintah Diminta Mengaudit Sumbangan Dana Kampanye 35 Cakada yang Nol Rupiah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar