logo


Panitia Olimpiade Tokyo Sebut Atlet dan Kontingen Tak Akan Jalani Karantina 14 Hari

Seluruh Atlet dan kontingen perwakilan negara yang bertanding pada Olimpiade Tokyo tidak akan menjalani masa karantina 14 hari setelah tiba di Jepang

12 November 2020 19:33 WIB

Olimpiade
Olimpiade

TOKYO, JITUNEWS.COM - Seluruh atlet yang tiba di Tokyo untuk mengikuti ajang Olimpiade Tokyo yang digelar pada pertengahan tahun 2021 mendatang tidak akan menjalani masa karantina selama 14 hari, seperti yang diberlakukan oleh pemerintah Jepang terhadap semua pendatang yang tiba dari luar negeri, guna mencegah penyebaran virus COvid-19.

Panitia penyelenggara Olimpiade mengatakan bahwa detail aturan terkait hal itu masih harus dikaji, namun seluruh atlet dan kontingen tampaknya harus terlebih dahulu mendapat pemeriksaan dan dinyatakan negatif Covid-19 72 jam sebelum berangkat ke Tokyo.

"Atlet, pelatih, dan official...akan diijinkan untuk memasuki negara (Jepang), dengan sebelumnya telah diberikan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum mereka tiba di Jepang," kata Toshiro Muto, Kepala Panitia Penyelenggara Olimpiade Tokyo dalam sebuah konferensi pers, Kamis (12/11).


Menlu Hungaria: Saya Punya Feeling jika Isu Vaksin akan Dipolitisasi

Sementara itu, terkait penonton yang datang dari luar negeri, Muto menjelaskan bahwa aturan mengenai hal itu akan diumumkan pada tahun 2021 mendatang, tergantung pada perkembangan situasi dan kondisi pandemi.

"Pada musim mendatang, kami akan mengumumkan rencana untuk para penonton, termasuk penonton yang datang dari luar Jepang," tambahnya.

"Sangat tidak mungkin untuk mewajibkan aturan karantina 14 hari untuk penonton yang datang dari luar negeri, sehingga pemeriksaan sebelum keberangkatan dan setelah kedatangan akan diperlukan," tukasnya.

Inggris Sebut China Langgar Kesepakatan Hong Kong 1984

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia