logo


Habib Rizieq Siap Rekonsiliasi, Fadli Zon: Aspirasi Itu Mewakili Puluhan Juta Umat Islam

Fadli mengimbau untuk tidak melawan kekuatan ulama dan rakyat.

12 November 2020 19:00 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemimpin FPI, Habib Rizieq Syihab, menyatakan siap rekonsiliasi dengan pemerintah jika kriminalisasi ulama dihentikan.

Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa aspirasi dari Rizieq harus didengarkan karena mewakili umat Islam.

"Ya itu kan aspirasi dari Habib Rizieq Syihab yang harusnya didengarkan, dan saya kira aspirasi itu mewakili puluhan juta umat Islam, ratusan juta umat Islam di Indonesia. Itu adalah fakta, dan saya kira itu harus dihargai," ucap Fadli di Petamburan, Jakarta, Kamis (12/11).


Moeldoko: Apa yang Direkonsiliasi dengan Habib Rizieq?

Fadli kemudian menyinggung Habib Bahar Smith yang kasusnya dinilai seperti dicari-cari.

"Sekarang ini dicari-cari. Habib Bahar bin Smith harus di luar dong, masih di cari-cari perkaranya. Begitu juga yang lain-lain, ya, seperti Syahganda Nainggolan seperti Jumhur dan mungkin sejumlah tokoh ulama yang lain," katanya.

Ia mengimbau untuk tidak melawan kekuatan ulama dan rakyat.

"Jangan melawan kepada kekuatan ulama, kekuatan rakyat, karena itu, menurut saya, akan merugikan sendiri, dan berlakulah yang adil. Keadilan itu harus didasarkan pada satu dasar yang kokoh, yaitu kebenaran, kenyataan yang ada," pungkasnya.

Tanggapi Habib Rizieq, Moeldoko: Tidak Ada Istilah Kriminalisasi Ulama

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata