logo


Arab Saudi Minta Dunia Internasional Bertindak Tegas Cegah Iran Kembangkan Senjata Pemusnah Massal

Kerajaan Arab Saudi mengatakan bahwa mereka sangat khawatir dengan potensi ancaman perdamaian dan keamanan yang ditimbulkan dari program pengembangan senjata nuklir Iran

12 November 2020 15:38 WIB

Rudal Balistik
Rudal Balistik forbes

RIYADH, JITUNEWS.COM - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud meminta kepada komunitas internasional untuk mengambil tindakan tegas terhadap Iran dan mencegah mereka dalam mengembangkan senjata pemusnah massal.

"Kerajaan menegaskan keseriusan proyek regional pemerintah Iran dan menolak intervensi mereka di dalam urusan dalam negeri negara lain serta dukungan mereka terhadap terorisme," kata Kerajaan Arab Saudi dalam sebuah pernyataan tertulis dikutip dari SPA melalui Sputnik News, Kamis (12/11).

"Kerajaan Arab Saudi meminta komunitas internasional untuk mengambil langkah tegas terhadap pemerintah Iran, dimana langkah tegas ini juga harus menjamin bahwa pemerintah Iran dapat dicegah dari pengembangan senjata pemusnah massal, pengembangan program rudal balistik yang mengancam keamanan dan perdamaian," tambahnya.


Cegah Aksi Terorisme, Perancis dan Jerman Minta Penjagaan Wilayah Perbatasan Uni Eropa Diperketat

Seperti diketahui, sanksi embargo senjata yang dijatuhkan oleh PBB kepada Iran telah selesai pada Oktober lalu, meskipun Amerika Serikat bersikeras ingin agar sanksi tersebut dapat diperpanjang.

Embargo senjata tersebut diberlakukan sesuai dengan kesepakatan nuklir tahun 2015 dimana hal itu bertujuan untuk mencegah Iran mengembangkan senjata nuklir mereka.

PBB Desak Pemerintah Mozambik Investigasi Laporan Pembantaian oleh Kelompok Militan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia