logo


Rizieq Shihab Pulang, Politisi PDIP Ini Ingatkan Negara Tak Boleh Anggap Remeh

Ada kekuatan riil yang mengakar yang tidak digerakkan oleh mesin-mesin ekonomi.

11 November 2020 13:05 WIB

Politisi PDI Perjuangan, Kapitra Ampera
Politisi PDI Perjuangan, Kapitra Ampera Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PDI Perjuangan Kapitra Ampera mengatakan negara tak boleh meremehkan sosok Habib Rizieq Shihab yang telah kembali ke Indonesia. Menurutnya, ada kekuatan yang bergerak secara murni sebagai pendorong sepak terjang Rizieq.

Pernyataan ini disampaikan Kapitra menyusul kepulangan Rizieq Shihab dijemput oleh banyak pengikutnya di Bandara Internasional Soekarno–Hatta pada Selasa (10/11) kemarin.

“Ini soal sosiologis politik yang tidak bisa dianggap remeh oleh negara, karena ada kekuatan riil yang mengakar yang tidak digerakkan oleh mesin-mesin ekonomi,” ucap mantan pengacara Rizieq itu, dikutip dari jpnn.com, Rabu (11/11).


Sarankan Mahfud Bertemu Habib Rizieq, PKS: Akan Sangat Menyejukkan

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md menegaskan bahwa pemerintah tak pernah khawatir dengan rencana Habib Rizieq Shihab pulang ke Indonesia. Menurutnya, pemerintah tak menganggap serius masalah Habib Rizieq.

Mantan ketua MK itu lantas membandingkan Rizieq dengan pemimpin karismatik Ayatollah Khomeini saat kembali ke Iran setelah 14 tahun berada dalam pengasingan di Prancis.

Habib Rizieq Punya Perjanjian dengan BIN, PPP: Budi Gunawan Belum Pernah Menyampaikan

Halaman: 
Penulis : Iskandar