logo


Habib Rizieq Punya Perjanjian dengan BIN, PPP: Budi Gunawan Belum Pernah Menyampaikan

Habib Rizieq Syihab (HRS), mengklaim memiliki perjanjian dengan Badan Intelijen Negara (BIN)

11 November 2020 13:03 WIB

Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha.
Anggota Komisi I DPR RI, Syaifullah Tamliha. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab (HRS), mengklaim memiliki perjanjian dengan Badan Intelijen Negara (BIN). PPP mengaku belum mengetahui perjanjian antara Rizieq dan BIN.

"Sejak Habib Rizieq Syihab ke Arab Saudi hingga hari ini, Kepala BIN Budi Gunawan belum pernah menyampaikan kepada Komisi I adanya perjanjian BIN sebagaimana klaim tersebut," kata Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP Syaifullah Tamliha kepada wartawan, Rabu (11/11).

Tamliha mengatakan bahwa BIN bekerja sama dengan banyak pihak dari berbagai kalangan.


Denny Siregar ke Jokowi: Jangan Diam Saja Lihat Ormas Radikal Makin Membesar

"Setahu saya banyak kalangan yang bekerja sama dengan BIN dalam operasi khusus melalui program deradikalisme, termasuk dari kalangan ulama, tokoh masyarakat, dan mungkin juga dengan para habaib untuk menangkal terorisme dan kelompok radikal kanan," terang Tamliha.

"Jika HRS bekerja sama dengan BIN dalam operasi khusus melalui program deradikalisme, maka kemungkinan tersebut mungkin benar adanya," imbuhnya.

Sebelumnya, Rizieq menceritakan dirinya diperiksa oleh badan intelijen Arab Saudi. Rizieq mengaku menunjukkan dokumen perjanjiannya dengan BIN kepada pihak Saudi.

"Terakhir mereka bilang, 'Katanya Anda ini dikejar-kejar badan intelijen dari negara Anda.' Saya bilang, 'Nggak, saya nggak punya persoalan dengan badan intelijen.' '(Kata otoritas Saudi) tapi ini ada laporannya, Anda bisa buktikan kalau Anda tidak punya permasalahan dengan Badan Intelijen Indonesia?' (Rizieq jawab) 'Punya,'" kata Rizieq di kanal YouTube Front TV, Selasa (10/11).

"'(Otoritas Saudi) apa buktinya?' Saya punya dokumen perjanjian antara saya dengan Badan Intelijen negara Indonesia, saya terjemahkan lagi dalam bahasa Arab," ucap Rizieq.

 

Sarankan Mahfud Bertemu Habib Rizieq, PKS: Akan Sangat Menyejukkan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata