logo


Penjemputan Rizieq Abaikan Prokes, Ferdinand: Ini PR Anies Baswedan

Ferdinand meminta pemerintah tak menyeret masyarakat atas kecerobohan para simpatisan Rizieq.

11 November 2020 10:09 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyoroti kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi yang tampak tak berlaku dalam aksi penjemputan Habib Rizieq Shihab.

Ferdinand menilai peristiwa itu bukan tanggung jawab bersama, melainkan pekerjaan bagi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya.

“Maaf, ini bukan PR bersama, ini PR Anies Baswedan sebagai Gubernur dgn jajarannya trutana dinas kesehatan dan satpol pp. kami jangan diajak-ajak,” tulis Ferdinand di cuitan Twitternya, Rabu (11/11).


Anies Baswedan Temui Rizieq Shihab, Tengku Zulkarnain: Tiada yang Menggembirakan Daripada Bertemu Sahabat

Ia menyampaikan pernyataan itu dengan menautkan judul berita, “Seperti Tak Ada PSBB Transisi di Petamburan, Dinkes DKI: Ini Jadi PR Bersama”.

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta (Dinkes DKI) mengamati kondisi penjemputan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu yang penuh dengan kerumunan. Sebagian besar massa terpantau tak menaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Berati kita memang masih harus mengingatkan terus kepada warga DKI, bahwa mereka harus semaksimal mungkin menjaga disiplin 3M di semua kondisi. Ini PR (pekerjaan rumah) sama-sama, bukan hanya pemerintah," kata Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes DKI, Dwi Oktavia, dilansir dari detik.com.

Fasilitas Bandara Rusak Saat Kepulangan HRS, PA 212: Kita Mau Ganti Rugi Tapi...

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×