logo


Anies Baswedan Temui Rizieq Shihab, Tengku Zulkarnain: Tiada yang Menggembirakan Daripada Bertemu Sahabat

Pertemuan tersebut disebut hanya sebatas silaturahim

11 November 2020 06:00 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menemui Habib Rizieq di kediamannya di Petamburan, Jakarta, Selasa (10/11/2020). Hal tersebut diketahui setelah Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indoensia (MUI) Ustaz Tengku Zulkarnain mengunggah foto bersama Anies dan Rizieq di media sosialnya.

Pada unggahan tersebut, Anies terlihat mengenakan kemeja putih dengan balutan jas hitam lengkap dengan masker. Sementara Rizieq Shihab beserta tamu yang lain mengenakan jubah berwarna putih lengkap dengan peci dan maskernya.

Zulkarnain lantas menuliskan tentang persahabatan dalam unggahan foto tersebut. Menurutnya tidak ada yang lebih menggembirakan kecuali bertemu dengan sahabat.


Sempat Diperiksa Pemerintah Arab Usai Dituding Buronan, Habib Rizieq Bebas Setelah Tunjukkan Hal Ini

"Pertemuan Empat Shahabat. Tiada yg lebih menggembirakan daripada bertemu dengan sahabat. Nilai persahabatan bagi kaum muslimin itu dari dunia hingga akhirat. Di dunia saling bantu membantu dalam kebajikan dan di akhirat saling tolong menolong menuju sorga," tulis Tengku Zulkarnain.

Sementara, Wakil Sekretares Jenderal Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin mengatakan bahwa pertemuan Anies dan Rizieq hanya sebatas silaturahim.

"Sebatas silaturahim antara umara dengan ulama, juga bentuk rasa rindu umara yang ingin bertemu ulama," ujarnya.

Klaim Punya Dokumen Kerja Sama dengan BIN, Rizieq Shihab: Tidak Perlu Dibuka Kecuali...

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati