logo


Sempat Diminta Tolak Penghargaan Jokowi, Gatot Nurmantyo Dipastikan Hadir Terima Tanda Kehormatan

Istana sebut Gatot sudah mengambil undangan acara pemberian tanda kehormatan

11 November 2020 07:00 WIB

Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono memastikan bahwa Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo akan menghadiri acara pemberian tanda kehormatan yang akan diselenggarakan hari ini di Istana Negara, Jakarta, Rabu (11/11/2020), meskipun sebelumnya Gatot pernah diminta petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) untuk menolak pemberian tanda kehormatan tersebut.

"Terkait Pak Gatot Nurmantyo hadi sudah ambil undangan dan pernyataan kesediaan menerima tahor (tanda kehormatan)," kata Heru kepada wartawan, Selasa (10/11/2020).

Tak hanya Gatot, sejumlah petinggi TNI periode sebelumnya juga dipastikan hadir dalam acara pemberian tanda kehormatan oleh Presiden Joko Widodo.


Sukses Digitalisasi Layanan, bank bjb Raih Penghargaan The Best IT for BPD Company 2020

"Para kepala staf angkatan periode lalu yang akan menerima tanda jasa terkonfirmasi hadir," sambungnya.

Sebelumnya, salah satu deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI), Marwan Batubara meminta Gatot Nurmantyo menolak pemberian penghargaan dari Presiden Jokowi. Ia menduga pemberian penghargaan tersebut merupakan salah satu bentuk penaklukan oposisi.

"Pemberian penghargaan secara tiba-tiba dan timing tidak jelas, artinya memang ada motif tersembunyi atau cara untuk menaklukan musuh," kata Marwan seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (6/11/2020).

"Harapan KAMI sebetulnya, dan secara gamblang saya ingin mengatakan jangan pernah mau menerima tawaran itu, agar rakyat secara objektif masih punya harapan untuk kebaikan penyelenggaraan negara ini," jelasnya.

Dapat Penghargaan Better Satellite World Awards ke-6, BAKTI Kominfo Berinovasi Bangun Infrastruktur Komunikasi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati