logo


Rizieq Shihab Pulang di Hari Pahlawan, Ferdinand: Tanggal Berapa pun Tak Ada yang Spesial

Ferdinand menilai cocokologi kehadiran Rizieq pada Hari Pahlawan tak bakal memberi dampak berarti

10 November 2020 16:37 WIB

Ferdinand Hutahaen.
Ferdinand Hutahaen. rmol.co

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Energy Watch Indonesia (EWI), Ferdinand Hutahaean menanggapi kepulangan Habib Rizieq Shihab (HRS). Menurutnya, kedatangan pentolan FPI itu tak ada kaitannya dengan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Ferdinand menilai cocokologi kehadiran Rizieq pada Hari Pahlawan tak bakal memberi dampak berarti. Dia menyebut tak ada tanggal maupun situasi yang membuat kepulangan Rizieq terasa spesial.

"Dan, kalaupun itu disengaja atau diatur-atur berhubungan dengan hari pahlawan, saya pikir Rizieq Shihab berlebihan dalam hal itu. Mencocokologi tanggal kedatangan dengan hari pahlawan saya pikir tidak ada juga efeknya," kata Ferdinand, dikutip dari Tagar, Selasa (10/11).


Tuding Penjemputan Rizieq Shihab Dimobilisasi, Denny Siregar: Dananya Emang Lumayan

"Mau tanggal berapa kembali ke Indonesia, sama saja situasinya, tidak ada sesuatu yang spesial atau yang menjadi sangat dramatis," tambahnya.

Bagi Ferdinand, kepulangan Rizieq ke Indonesia memang sudah sesuai dengan jadwal. Pasalnya, batas pimpinan FPI itu tinggal di Arab Saudi hanya sampai 11 November.

"Saya pikir tidak ada kaitannya dipas-pasin tanggal 10 sebagai hari pahlawan. Tetapi memang kebetulan bahwa sesuai dengan apa yang kita dengar, apakah faktanya benar atau tidak. Batas terakhir beliau itu kan tanggal 11 di Arab. Tetapi, saya pikir tidak ada kaitannya sama sekali, tidak disengaja. Tetapi memang sudah kebetulan saja schedule-nya begitu," jelasnya.

3 Tahun di Arab Saudi, FPI Sebut Habib Rizieq Pulang Membawa Misi

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×