logo


Kerumunan Massa Pendukung Habib Rizieq, Satgas Covid-19: Meningkatkan Risiko Penularan yang Besar

Kerumunan membuat masyarakat tidak bisa menjaga jarak

10 November 2020 13:36 WIB

Penjemputan Rizieq Shihab
Penjemputan Rizieq Shihab Twitter

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jumlah massa pendukung Habib Rizieq Syihab berkumpul di bandara dan sekitar kediaman Rizieq. Satgas Penanganan Covid-19 mengimbau kepada massa yang berkumpul untuk patuh protokol kesehatan.

"Saya imbau bagi seluruh elemen masyarakat agar memiliki kepedulian bahwa kita masih berada dalam kondisi pandemi Covid-19," kata Jubir Satgas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, seperti diberitakan Detikcom, Selasa (10/11).

Wiku meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak.


Pengikut Rizieq Dibilang Sedikit, Tengku Zul Semprot Mahfud Md, "Matamu Buka yang Lebar!"

"Covid-19 adalah virus yang tidak terlihat, sehingga tidak semua orang memiliki gejala pada saat awal terkena. Untuk itu, masyarakat harus terus menjalankan protokol 3M, baik saat memiliki gejala atau tidak," ujarnya.

Kerumunan membuat masyarakat tidak bisa menjaga jarak, apalagi tidak menggunakan masker maka risiko penularan semakin besar.

"Kerumunan menyulitkan kita untuk bisa jaga jarak, ditambah jika tidak menggunakan masker akan meningkatkan risiko penularan yang lebih besar lagi," ujarnya.

"Kelalaian ataupun ketidakpedulian terhadap kondisi ini serta terhadap protokol kesehatan dapat membahayakan nyawa manusia. Tidak hanya diri kita, namun keluarga di rumah, juga orang yang berada di sekitar kita," tambahnya.

Kerumunan Massa Jemput Habib Rizieq, PKB: Ekspresi Kerinduan dan Kegembiraan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata