logo


Sindir Rizieq, Ferdinand: Adakah yang Merasa Pahlawan Usai Bandara Lumpuh?

Ferdinand menilai hari pahlawan seharusnya menjadi pengingat atas perjuangan para pahlawan di masa lalu.

10 November 2020 09:38 WIB

Indonesia Inside

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Eks politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean angkat bicara mengenai kepulangan Habib Rizieq Shihab. Kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu disambut oleh para pengikutnya di Bandara Soekarno-Hatta.

Menurut Ferdinand, aksi penyambutan yang diinisiasi FPI beserta ormas pengikut Rizieq lainnya itu dapat mengganggu operasional bandara. Padahal, bandara merupakan salah satu objek vital.

Dia merasa khawatir apabila ada penyusup dalam aksi tersebut dan menimbulkan kerusuhan.


Rizieq Shihab Tiba Hari Ini, Istana: Pemerintah Nggak Galau

“Bandara itu masuk kategori objek vital yang seharusnya terlindungi dan harus steril dari kegiatan-kegiatan yang mengganggu operasional objek vital. Saya tak bisa bayangkan nasib bandara andai kericuhan terjadi. Semoga semua baik-baik saja dan tidak ada provokator yang bisa membuat kericuhan,” cuit Ferdinand di akun Twitter @FerdinandHaean3, Selasa (10/11).

Ferdinand juga melayangkan sindiran terhadap Rizieq dan para pengikutnya. Pada 10 November yang bertepatan dengan Hari Pahlawan, dia menilai seorang warga negara seharusnya menghormati jasa pejuang, bukan menunjukkan kemampuan mengacau suatu tempat.

“Adakah yang merasa pahlawan setelah bandara lumpuh? Di Hari Pahlawan mestinya kita menunjukkan penghormatan kepada pahlawan dengan menunjukkan kemajuan negeri ini sebagai hasil perjuangan para pahlawan, bukan menunjukkan bahwa kita bisa membuat kacau situasi seperti ini. Sedih,” ujarnya.

Sebut Kepulangan Rizieq Sehat Bagi Demokrasi, PKS: Barisan Kritis Bertambah

Halaman: 
Penulis : Iskandar