logo


Penjualan Smartphone Samsung Kuartal Ketiga Berhasil Kalahkan Apple

Samsung berhasil mendapatkan 33.7 persen market share di pasar smartphone AS

9 November 2020 21:00 WIB

Logo Apple dan Samsung
Logo Apple dan Samsung istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Untuk pertama kalinya sejak kuartal kedua tahun 2017 lalu, Samsung berhasil mengirimkan lebih banyak unit smartphone daripada Apple dalam pasar Amerika Serikat, lebih dari satu kuartal secara berturut-turut.

Raksasa teknologi Korea Selatan tersebut berhasil mendapatkan 33.7 persen market share pada kuartal ketiga atau selama periode Juli-September tahun 2020 ini, atau meningkat 6.7 persen dibanding dengan capaian mereka pada periode yang sama di tahun 2019 lalu.

Meningkatnya penjualan Samsung di pasar AS tersebut disebabkan karena adanya peningkatan permintaan untuk perangkat smartphone kelas menengah dan kelas flagship, termasuk seri Galaxy Note 20 dan ponsel lipat Galaxy Fold 2.


Produsen Sensor Kamera Terbaik Dunia Dapat Ijin AS untuk Suplai Huawei

Sedangkan Apple yang tengah mengalami penurunan penjualan, hanya mampu meraih 30.2 persen market share di pasar AS. Tim Strategy Analytics menilai bahwa hal ini disebabkan karena adanya penundaan peluncuran iPhone 12 mereka.

Sementara itu, untuk pasar global, Samsung masih menjadi vendor smrtphone teratas di kuartal ketiga, dimana mereka berhasil meraih 21.9 persen market share pasar smartphone global, diikuti oleh Huawei dengan 14.1 persen, dan Xiaomi serta Apple dengan masing-masing 11.9 persen.

Namun, dirilisnya iPhone 12 diprediksi dapat berpengaruh pada peta persaingan vendor untuk kuartal keempat 2020 ini.

Huawei Masih Kuasai Lebih dari 50 Persen Pasar Smartphone China

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia