logo


Huawei Masih Kuasai Lebih dari 50 Persen Pasar Smartphone China

Pada kuartal ketiga ini, Huawei berhasil meraih 56.6 persen market share untuk pasar smartphone domestik China

9 November 2020 20:30 WIB

gizchina

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Raksasa teknologi China, Huawei, saat ini masih merupakan salah satu produsen smartphone teratas di pasar global. Meskipun pasar global bisnis ponsel pintar tengah berada di situasi yang tidak menentu, namun mereka masih tetap berhasil menduduki posisi teratas di pasar domestik Tiongkok, yang menjadi pasar terbesar untuk sektor smartphone.

Dilansir dari laman Gizchina pada Senin (9/11), laporan terbaru yang dihimpun oleh IDC menyatakan bahwa Huawei masih memiliki lebih dari 50 persen market share di pasar smartphone China pada kuartal ketiga tahun 2020 ini. Unggul jauh dari produsen lainnya seperti Opppo, Vivo, Xiaomi dan Realme.

Artinya, penjualan ponsel pintar Huawei masih lebih banyak daripada semua vendor asal China tersebut, bahkan jika jumlah penjualan mereka digabungkan. Oppo dan Vivo hanya berhasil memperoleh market share sebesar 16.2% dan 14.5%, sementara Xiaomi dan Realme memiliki 9.2% dan 0.9%.


AS Berhasil Hasut Rumania untuk Blokir Huawei dari Proyek 5G

Menurut laporan IDC, Huawei berhasil menjual 28,13 juta unit ponsel pintar mereka ke pasar China. Oppo dengan 8.05 juta unit, Vivo dengan 7.2 juta unit, Xiaomi dengan 4.57 juta unit dan Realme dengan 440 ribu unit.

Meski demikian, sangat penting untuk dicatat bahwa performa yang ditunjukkan oleh Huawei ini harus dipertahankan mengingat Apple juga akan merilis iPhone 5G mereka di pasar China, yang tentunya membuat market share Huawei akan mengalami penurunan. Namun, tampaknya Huawei juga tidak akan tinggal diam dan membuat sejumlah rencana untuk menjaga cengkeraman mereka di pasar ponsel 5G China.

Tokocrypto Resmi Luncurkan Aplikasi Perdagangan Aset Kripto

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×