logo


Gegara Surat, Rocky Gerung Cap Stafsus Milenial Presiden Seperti Robot

Rocky mengkiritik surat perintah yang dikeluarkan Stafsus Presiden, Aminuddin untuk mengundang DEMA PTKIN se-Indonesia dalam rangka audiensi seputar Omnibus Law UU Cipta Kerja.

9 November 2020 13:40 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik Rocky Gerung kembali menyoroti pergerakan staf khusus presiden dari kalangan milenial.

Dia menganggap staf khusus milenial tak ubahnya robot yang tidak mampu berkomunikasi. Padahal, mereka sejatinya diangkat karena kemampuan persuasif-nya.

Hal itu disampaikan Rocky menyusul Staf Khusus (Stafsus) Presiden, Aminuddin Ma'ruf yang menerima perwakilan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia untuk menggelar audiensi seputar Omnibus Law UU Cipta Kerja.


Rocky Gerung Sebut Jokowi Bisa Maju di Pilpres 2024, Istana: Ngaco, Baca Dulu Lah Undang-undang Pemilu

Mantan ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) periode 2014-2016 itu mengeluarkan surat undangan untuk para mahasiswa dengan berjudul 'Surat Perintah'.

Aminuddin mengklarifikasi surat tersebut merujuk pada standar operasional prosedur (SOP) penerimaan tamu di lingkungan Istana Negara.

"Ini tradisi buruk, ada surat perintah yang dikeluarkan oleh salah satu staf khusus. Artinya ini milenial seperti robot yang tidak mampu berkomunikasi," ujar Rocky dalam tayangan kanal YouTube Rocky Gerung Official.

“Semakin dicari alasan semakin kelihatan noraknya. Rapid test itu sudah berlangsung sejak tujuh bulan lalu. Istana sudah punya fasilitas itu. Ini alasan yang dicari-cari,” tambahnya.

"Milenial yang direkrut Presiden Jokowi, yang dipamerkan sebagai orang yang memiliki wawasan luas, dari awal kita anggap ini sudah banyolan. Memposisikan milenial semacam terima kasih kepada orangtua mereka. Mereka ada di istana sebagai terimakasih kepada orangtuanya yang sudah mendukung Jokowi. Jadi dari sistem rekrutmennya saja sudah kacau," tegas Rocky.

Rocky Sebut Mahfud Md Menyumbang Kegaduhan

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×