logo


Rizieq Shihab Diminta Gabung Masyumi Reborn, PA 212: Tidak Bakal Tertarik

PA 212 tegaskan Rizieq Shihab tidak akan masuk politik praktis

8 November 2020 19:37 WIB

Penanggungjawab Reuni Akbar Mudjahid 212, Slamet Maarif
Penanggungjawab Reuni Akbar Mudjahid 212, Slamet Maarif Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif menegaskan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab tidak akan bergabung dengan Partai Masyumi Reborn.

"Tidak bakal tertarik beliau masuk partai. Saya jamin beliau akan menolak," kata Slamet seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (8/11/2020).

Slamet mengatakan Habib Rizieq tidak akan bergabung dengan partai politik manapun. Ia menyebut Habib Rizieq hanya akan mendoakan dan mendukung perjuangan menegakkan Islam.


Tidak Dikenal Anak Muda, Masyumi Dinilai Sulit Bersaing Jika Hanya Andalkan Kejayaan Masa Lalu

"Beliau hanya doakan dan dukung semua perjuangan untuk tegaknya Islam," ujarnya.

Sebelumnya, sejumlah tokoh telah mendeklarasikan pembentukan Partai Masyumi Reborn. Ada beberapa tokoh yang bergabung seperti Tengku Zulkarnain, Abdullah Hehamahua, dan sejumlah petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Masyumi juga dikabarkan mengajak Habib Rizieq untuk bergabung.

"Kemudian PA 212 bergabung dengan Masyumi, Habib Rizieq mendukung Partai Masyumi ini, insyaallah tidak akan ada satu kekuatan partai politik yang bisa mengalahkan Partai Masyumi di masa yang akan datang," kata Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Partai Islam Ideologis (BPU-PPII) A. Cholil Ridwan, Sabtu (7/11/2020).

KAMI Bentuk Masyumi Reborn, Gerindra: Mereka Punya Idealisme yang Belum Tersalurkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati