logo


FBI Gelar Investigasi Usai Seorang Pria Ancam Akan Lakukan Aksi Penembakan jika Biden Menang Pilpres

Seorang pria dikabarkan mengancam akan melakukan aksi penembakan terhadap kerumunan orang jika Joe Biden menang pilpres AS

7 November 2020 16:08 WIB

Ilustrasi anggota FBI
Ilustrasi anggota FBI istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - FBI dikabarkan tengah menggelar proses penyelidikan mengenai adanya potensi ancaman serangan penembakan jika Joe Biden dinyatakan menang pilpres AS. Fox 5 DC melaporkan bahwa ancaman tersebut dilontarkan oleh seseorang pria melalui akun sosial medianya.

"FBI telah mengetahui ancaman tersebut dan tengah bekerja dengan sejumlah pihak untuk menyelidikinya," kata Laura Eimiller, seorang juru bicara FBI dikutip dari Sputnik News, Sabtu (7/11).

"Hal ini saat ini tengah dikaji oleh sejumlah pejabat negara bagian. Pemerintah Federal belum melakukan penangkapan ataupun melayangkan gugatan untuk saat ini. Sejauh ini tidak ada ancaman yang nyata terkait keamanan masyarakat terkait insiden ini," tambahnya.


Trump Lontarkan Klaim soal Kecurangan Pilpres AS, PM Inggris: Wait and See

The Los Angeles Times melaporkan bahwa sejumlah tim keamanan gabungan telah berhasil menangkap seorang tersangka. Mereka terlebih dahulu akan memeriksa kesehatan kejiwaan tersangka sebelum melakukan penahanan.

"Dalam sebuah video yang diposting di Instagram, pria tersebut mengatakan bahwa, 'Jika Joe Biden menang, Saya akan melakukan sesuatu seperti menembak kerumunan orang, untuk menghabisi semua (simpatisan) Partai Demokrat ini," demikian kata pria tersebut yang dikutip oleh LA Times.

Badan Penerbangan Sipil Dunia Minta Iran Percepat Investigasi Jatuhnya Pesawat Komersil Ukraina

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia