logo


Polisi Jerman Buru Empat Orang Terkait Serangan Teroris di Wina, Austria

Pihak kepolisian Jerman tengah menggelar pencarian empat orang yang diduga memiliki hubungan dengan pelaku serangan teroris Wina, Austria, pada awal pekan ini

6 November 2020 17:45 WIB

Polisi Jerman
Polisi Jerman reuters

BERLIN, JITUNEWS.COM - Kepolisian Jerman pada Jumat (6/11) mengatakan bahwa mereka tengah melakukan pencarian sejumlah orang yang terkait dengan serangan teroris di Austria awal pekan ini, di beberapa kota.

Dalam postingan Twitternya, satuan kepolisian Jerman BKA menyatakan bahwa pencarian dilakukan di kota Osnabrueck, Kassel and di kawasan Pinneberg yang terletak tak jauh dari Hamburg.

"Tidak adan kecurigaan jika empat orang yang tengah kami cari hari ini ikut serta dalam serangan (Wina) namun diyakini mereka terkait dengan tersangka pelaku serangan," kata BKA dalam cuitannya, dikutip dari Reuters.


Cegah Penyebaran Covid-19, China Blokir Kedatangan Internasional dari Perancis

BKA mengatakan bahwa upaya pencarian tersebut dilakukan usai mereka mendapat informasi dari pihak otoritas Austria.

Otoritas Swiss sebelumnya juga menahan dua orang yang memiliki keterkaitan dengan serangan yang terjadi pada Senin di pusat kota Wina, Austria. Menteri Dalam Negeri Austria Karl Nehammer pada Kamis (5/11) mengatakan bahwa pihaknya akan terus bekerja sama dengan sejumlah negara untuk melakukan pengusutan dan investigasi terkait serangan teroris yang menewaskan empat orang dan melukai belasan lainnya.

Polisi Austria sendiri sebelumnya juga telah berhasil menembak mati seorang pelaku serangan yang diketahui memiliki status kewarganegaraan Austria dan Macedonia Utara.

AS Berencana Jual Drone Militer Canggih ke Uni Emirat Arab

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia