logo


Fadli Zon Bandingkan Kasus Rizieq Shihab dengan Reynhard Sinaga, NasDem: Beda Logika!

NasDem sebut pernyataan Fadli Zon hanya cari-cari kesalahan

6 November 2020 17:02 WIB

otoritasnews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Fadli Zon membandingkan sikap pemerintah Indonesia terhadap rencana kepulangan Habib Rizieq dengan kasus predator seks Reynhard Sinaga di Inggris.  Menurutnya, pemerintah tidak adil lantaran memberikan bantuan hukum ke Reynhard namun tidak kepada Rizieq Shihab.

"Reynhard di Inggris yg jelas2 super kriminal n memalukan Indonesia diberi bantuan hukum. Habib Rizieq Shihab (HRS) di Saudi Arabia malah dipojokkan pernyataan2 Menko @mohmahfudmd n Dubes RI di Saudi. Sungguh tak adil n ironis. Selamat datang HRSQ!," tulis Fadli Zon di akun Twitternya, Jumat (6/11/2020).

Sementara itu, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi NasDem, Willy Aditya mengatakan bahwa pernyataan Fadli Zon hanya untuk mencari-cari kesalahan pemerintah.


Sama-sama Berlatar Belakang NU, Wapres Ma'ruf Amin Tak Masalahkan Kepulangan Rizieq Shihab

"Itu statement ala oposisi saja. Orang kalau cari-cari kesalahan pasti ada saja," kata Willy kepada wartawan, Jumat (6/11/2020).

Willy mengatakan bahwa kasus Habib Rizieq berbeda dengan kasus Reynhard Sinaga. Menurutnya, Rizieq Shihab tidak memerlukan bantuan hukum, sementara Reynhard membutuhkannya.

"Karena beda logika dan sudut pandangnya. Memang HRS butuh bantuan hukum? Kan tidak. Butuh pengacara, kan tidak. Kalo seumpama HRS bermasalah hukum di suatu negara tertentu, tentu pemerintah Indonesia juga akan memberikan bantuan hukum, karena memang begitu pakemnya," jelasnya

Agus Maftuh Sebut Rizieq Shihab Langgar UU Kerajaan Arab: Kategori Aib, Kami Tidak Elok Membukanya ke Publik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati