logo


Rangkul PT Timura Jaya Lestari, Alumni UIM Makassar Siap Go International

Alumni kesehatan UIM Makassar berpeluang menjadi tenaga kesehatan di luar negeri, terutama Timur Tengah.

5 November 2020 20:04 WIB

UIM Makasar kerja sama dengn PT Timuraya Jaya Lestari untuk mencetak alumni yang berpeluang menjadi nakes di Timur Tengah (Istimewa).
UIM Makasar kerja sama dengn PT Timuraya Jaya Lestari untuk mencetak alumni yang berpeluang menjadi nakes di Timur Tengah (Istimewa). istemewa

MAKASSAR, JITUNEWS.COM - Universitas Islam Makasar (UIM) menggandeng PT Timuraya Jaya Lestari untuk menyiapkan lulusannya menjadi tenaga kerja yang professional berstandar internasional. Penandatanganan nota kesepahaman atau MoU ini dilakukan di Auditorium KH Muhyiddin Zain UIM, Makasar pada Kamis (5/11).

Direktur Utama PT Timuraya Jaya Lestari, Ahmad Faisol mengatakan bahwa perusahaannya memiliki core business sebagai Perusahaan Penempatan Pekerja Migran Indonesia (P3MI) di bidang kesehatan ke luar negeri, khususnya Timur Tengah.

“Sejak 2018 kami mengantongi rekomendasi resmi dan telah mendistribusikan tenaga kerja kesehatan di Uni Emirat Arab, Saudi, Kuwait, dan Qatar dengan gaji paling standar Rp 20 juta/bulan,” katanya.


Lewat Sekolah Dreamable Pertamina, Anak Berkebutuhan Khusus Dapat Hidup Mandiri

Dengan adanya kerja sama tersebut, lanjut Faisol, memungkinkan alumni Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) UIM yang memenuhi standar untuk menjadi bidan dan perawat di Timur Tengah.

Selain itu, kata Faisol, Timuraya Jaya Lestari juga akan memastikan alumni FIK UIM dapat dengan cepat memiliki skill dan pengetahuan serta bahasa yang dibutuhkan di pasar luar negeri.

Sementara itu, Kapala Bagian Humas dan kerjasama UIM, Wachyudi Muchsin menilai kerja sama ini bisa membuka lapangan pekerjaan. Selain itu juga dapat menghasilkan alumni sebagai tenaga kebidanan dan keperawatan profesional berstandar internasional dan dibutuhkan pasar kerja luar negeri.

Inggris Lockdown, Serikat Guru Minta Fasilitas Sekolah Ditutup

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati