logo


Hindari Kegaduhan di Masyarakat, Sekjen KITA Minta Pemerintah Lakukan Komunikasi yang Efektif

Sekjen KITA Ayep Zaki mengatakan bahwa komunikasi efektif antara pemerintah dan lembaga pemerintah dengan rakyat sangat penting untuk menghindari kegaduhan yang mengakibatkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban

5 November 2020 19:40 WIB

Sekjen KITA Ayep Zaki (berdiri)
Sekjen KITA Ayep Zaki (berdiri) siaran pers KITA

PONTIANAK, JITUNEWS.COM - Sekertaris Jenderal Kerapatan Indonesia Tanah Air (KITA), Ayep Zaki menyampaikannya keprihatinannya akan situasi yang telah terjadi di Indonesia, terlebih saat dikeluarkannya omnibus law yang membuat banyak dari kalangan akademis turun ke jalan untuk melakukan satu protes ketidaksetujuan.

Hal tersebut ia sampaikan saat menggelar sebuah acara di kampus Pelangi Nusantara, Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis (5/11).

"Kita memandang hal ini sebagai satu pelajaran penting dimana komunikasi antara pemerintah dan lembaga-lembaga pemerintah termasuk dengan rakyatnya adalah suatu hal yang sangat krusial guna menghindari kegaduhan yang berdampak pada situasi keamanan dan ketertiban yang berujung kepada kerugian semua pihak," kata Ayep Zaki dalam siaran pers yang diterima oleh redaksi Jitunews, Kamis (5/11).


Jika UU Ciptaker Salah Ketik, Said Didu ke Pemerintah: Kerja Kalian Sembrono dan Sangat Amatiran

Ia menegaskan bahwa pendidikan adalah aspek yang sangat penting dalam menata kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Dibalik fenomena sosial apa pun selalu kita mengambil suatu hikmah. Betapa kejadian ini telah mengingatkan kita semua akan pentingnya pendidikan yang mencerdaskan. Kemampuan membaca baik verbal maupun nonverbal merupakan suatu keniscayaan dalam menata kehidupan berbangsa dan bernegara ini", tambahnya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk membantu mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara, Multiversitas dan Pencerdasan Bangsa menjadi bagian program yang disepakati oleh Kerapatan Indonesia Tanah Air di berbagai wilayah untuk ikut serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Diantaranya adalah Pesantren Melodia Indonesia, Akademi Kreatif untuk Anak Kalimantan Barat, Akademi Kebangsaan Kalimantan Barat, Pasantren Tani dan Nelayan Kalimantan Barat, dan lain sebagainya yang akan digarap oleh KITA Pontianak.

"KITA berharap semua elemen bangsa baik pemerintah maupun rakyatnya, lebih mengedepankan kerukunan, keamanan dan ketertiban, sesuai dengan nilai-nilai Pancasila yang kita banggakan dan Pendidikan adalah induk semang kebudayaan" tukasnya.

Resmikan Kantor Sekretariat KITA di Pontianak, Ayep Zaki: Wujud dari Rasa Cinta Tanah Air

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia