logo


Gatot Nurmantyo Akan Diberi Bintang Mahaputera, Mahfud Md: Tidak Ada Urusan Bungkam Membungkam

Mahfud menegaskan bahwa pemberian penghargaan kepada Gatot Nurmantyo adalah haknya

5 November 2020 19:02 WIB

Mahfud MD
Mahfud MD voi.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menkopolhukam Mahfud Md tidak mengambil pusing narasi negatif terkait rencana pemberian Bintang Mahaputera kepada Gatot Nurmantyo. Ia menegaskan bahwa pemberian penghargaan tersebut merupakan hak Gatot karena pernah menjadi anak buah Presiden Joko Widodo.

"Bahwa ada macam-macam penilain biasalah. Kalau nanti Gatot Nurmantyo tidak diberi bintang nanti ada orang curiga, ya kan? Kok tidak diberi, karena (Gatot) kritis," kata Mahfud seperti yang disiarkan dalam YouTube Kemenko Polhukam, Kamis (5/11/2020).

"Kalau diberi lalu ada yang bilang mau membungkam. Tidak ada urusan bungkam membungkam, ndak ada urusan diskriminasi. Ini haknya dia untuk mendapatkan itu," lanjutnya.


Mahfud Md Sebut Habib Rizieq Pengikutnya Tak Banyak, PA 212: Jangan Sotoy Lah, 2016 Itu 7 Juta Orang

Mahfud menjelaskan bahwa Gatot Nurmantio pernah menjadi panglima TNI semasa pemerintahan Jokowi. Oleh karena itu, Gatot berhak mendapatkan penghargaan sebagai anggota kabinet Jokowi.

"Gatot Nurmantyo itu pernah menjadi panglima, panglima itu adalah anggota kabinet. Semua anggota kabinet yang mendapat tugas dipemerintahan sampai satu periode selesai itu mendapat Bintang Mahaputera Adipradana kecuali Kapolri dan Panglima," ujarnya.

Meski Gatot tidak menjabat full sebagai Panglima TNI semasa satu periode kepemimpinan Jokowi. Namun, Mahfud Md mengatakan bahwa Gatot berhak menerima penghargaan karena jabatan Panglima TNI dan Polri tidak ada periodenya.

Jokowi Sebut 90% Bahan Baku Obat Impor, Said Didu: Bikin Isu untuk Alihkan Perhatian

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati