logo


Ajak Kader PAN Terlibat Pembentukan Partai Ummat, Hanum Rais Diminta Mundur dari DPRD DIY

Hanum Rais juga dikabarkan jarang mengikuti pertemuan virtual yang diselenggarakan DPP PAN

5 November 2020 16:45 WIB

Putri Amien Rais - Hanum Rais
Putri Amien Rais - Hanum Rais Foto: Panjimas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Koordinator Tim Investigasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Arif Kurniawan membenarkan bahwa sembilan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PAN di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) melayangkan surat desakan agar puteri pendiri PAN Amien Rais, Hanum Salsabila Rais mundur dari anggota DPRD DIY.

"Tim kemudian melakukan pertemuan dengan pimpinan sembilan DPC yang mendesak Hanum Salsabila Rais mundur," kata Arif di Jakarta, Rabu (4/11/2020).

Arif menjelaskan bahwa suarat tersebut diberikan kepada Hanum Rais karena yang bersangkutan dinilai meresahkan pengurus PAN di tingkat kecamatan. Hanum Rais dikabarkan mengajak kader PAN agar turut terlibat dalam pembentukan Partai Ummat yang diinisiasi oleh ayahnya.


Sebut Kondisi Hanafi Rais Membaik, Loyalis Amien Rais: Luka Kecil di Alis Saja

"Belum lagi pemberitaan di media berkaitan dengan kebiasaan tidak mengikuti rapat serta keterlibatannya menginisiasi Partai Ummat," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa Hanum Rais dianggap tidak royal kepada PAN karena jarang mengikuti pertemuan virtual yang diselenggarakan DPP PAN.

"Dan jarang ikut pertemuan virtual yang diselenggarakan DPP menunjukkan tidak loyal terhadap posisinya sebagai kader partai dan sebagai anggota DPRD DIY," lanjutnya.

PAN: Kepulangan Habib Rizieq Saya Kira Bukan Gimik

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati