logo


Iran dan Venezuela Berupaya Tingkatkan Hubungan Bilateral

Menteri Luar Negeri Iran dikabarkan berkunjung ke Venezuela untuk melakukan pembahasan mengenai peningkatan hubungan bilateral

5 November 2020 15:45 WIB

Tehran Times

KARAKAS, JITUNEWS.COM - Menteri Luar Negeri Iran Muhammad Javad Zarif dikabarkan telah tiba di Venezuela daan akan memulai rangkaian kunjungannya ke sejumlah negara Amerika Latin, termasuk ke Kuba dan Bolivia.

"Setiap kunjungan tingkat tinggi akan memperkuat hubungan aliansi strategis kita, persaudaraan kita," kata Menteri Luar Negeri Venezuela Jorge Arreaza pada Rabu (4/11).

"Venezuela dan Iran telah menunjukkan solidaritas dan keberanian untuk menghadapi agresi (sanksi AS)," tambahnya.


Muncul Wabah Flu Burung di Jepang, Lebih dari 300 Ribu Ayam Dimusnahkan

Menurut Kantor Berita Venezuela AVN, kedua belah pihak rencananya akan melakukan pembahasan mengenai peningkatan hubungan kerja sama bilateral.

Sementara itu, Iran diketahui merupakan negara aliansi terpenting bagi Venezuela terlebih usai AS meningkatkan sanksi mereka untuk menjatuhkan rezim pemerintahan Nicolas Maduro. Beberapa bulan lalu, Iran telah mengirimkan bantuan kemanusiaan dan bahan bakar minyak bagi Venezuela saat produksi minyak mereka terus melemah.

Zarif juga rencananya akan berkunjung ke Bolivia untuk menghadiri upacara pengambilan sumpah jabatan presiden Bolivia terpilih, Luiz Arce, dan akan lanjut berkunjung ke Kuba.

Ali Khamenei Sebut Sikap Iran kepada AS Tak Akan Berubah Siapapun Presidennya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia
 
×
×